Luar Biasa, SMK Nuris Jember Borong Juara Poster Tingkat Nasional di Universitas Sriwijaya Palembang

Fasilitas dan Pembinaan yang Akurat, Siswa SMK Nuris Jember Jelma Sekolah Vokasi Kreatif dan Kompetitif

Pesantren Nuris – Lembaga SMK Nuris Jember sangat berbangga atas capaian prestasi dua siswa terbaiknya di ajang Limas Expecta UNSRI tahun 2020 tingkat nasional ini. Mereka mampu menyisihkan ratusan peserta dan borong kejuaraan poster bertema RUU Cipta Kerja yang memang lagi trending di negeri ini.[16/11/2020]

Mereka yang berprestasi tersebut yakni, Ahmad Adib Akbar, siswa kelas XI TI Axioo, sebagai peraih juara 3; dan Miftahul Huda, siswa kelas XI TI Axioo, sebagai peraih juara favorit. Setelah diadakan pembinaan intensif selama kurang lebih 5 hari bersama pembina yang profesional, akhirnya poster karya dua siswa tersebut dinyatakan sebagai juara oleh panitia pada tanggal 08 November 2020 lalu.

Kepala SMK Nuris Jember, Drs. S. Haryono, turut mengapresiasi atas capaian gemilang anak didiknya. “Alhamdulillah anak didik kami mampu meraih prestasi nasional lagi di awal bulan November 2020 ini. Ini menjadi catatan baik bagi lembaga yang semoga saja terus mampu meningkatkan potensinya. Mereka anak didik di kelas Axioo yang merupakan kelas unggulan dan khusus.” Tuturnya.

(baca juga: Raih Juara 2 Poster Nasional di UNS, Dua Siswa SMK Nuris Jember ini Jago Desain Grafis)

Seperti diketahui, SMK Nuris Jember pada program studi Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) terdapat program unggulan yakni, Axioo Class Program. Program unggulan ini diperuntukan bagi siswa yang ingin mendapat sertifikat kompetensi khusus standar industri bidang teknik komputer dan jaringan. Tentu model pembelajaran dan pembekalan yang didapatkan memiliki standar lebih tinggi dari biasanya.

Mereka juga ditunjang dengan sarana original dari pabrikan teknologi Axioo, dan pembinaan ekstrakurikuler yang representatif sehingga siap bersaing di dunia indutsri dan kompetitif di perlombaan antarsiswa, termasuk desain poster ini.

“Senang sekali saat dikabari guru-guru jika saya meraih juara 3. Bulan lalu saya juga meraih juara 2 poster nasional yang diadakan oleh Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta bertema Lingkungan, kini di UNSRI Palembang bertema RUU Cipta Kerja. Lomba ini dikerjakan secara online dan diumumkan via zoom juga.” Tutur Adib.[AF.Red]

hasil screenshot pengumuman juara favorit dari via zoom panitia Limas Expecta tahun 2020 UNSRI
foto Ahmad Adib Akbar
foto Miftahul Huda
Related Post