Inilah Nahkoda Baru IKMARIS Periode 2020-2021

Pilih Nahkoda Baru, IKMARIS Siap Berlayar

Pesantren Nuris- IMAN (Ikatan Mahasiswa Alumni Nuris) baru saja menggelar Muswil (Musyawarah Wilayah) untuk memilih ketua baru dari masing-masing wilayah. Salah satunya Ikmaris, yakni organisasi ikatan mahasiswa yang ikuti oleh mahasiswa alumni Nuris yang kuliah di IAIN Jember yang sudah berdiri pada tahun 2016 lalu.

(Baca juga: Ini dia profil ketua umum kopimanis terpilih periode 2020-2021)

Pada periode 2020-2021 ini, Ikmaris memilih M Rizqi Dwi Alfarizi sebagai nahkoda baru. Lelaki yang akrab dipanggil Rizqi ini merupakan mahasiswa jurusan hukum keluarga, IAIN Jember.

Meski aktif sebagai mahasiswa, ia tak lantas melupakan almamaternya Nuris Jember. Ia pun turut aktif melanjutkan kepengurusan Ikmaris. Ia memiliki visi membentuk seluruh mahasiswa/i Ikmaris yang beriman dan bertaqwa lahir batinnya, giat beramal, kuat beribadah, cerdas dalam berfikir, mandiri dan kreatif, memberi hidup dan manfaat bagi kehidupan diri dan lingkungannya.

(Baca juga: gelar muswil alumni nuris jember iman pilih pemimpin amanah baru)

Sedangkan misinya yakni;
1.Mengusahakan terbentuknya ikatan alumni yang mencerminkan nilai Islam Ahlussunnah dalam kehidupan keseharian.
2.Mencetak kader penerus yang berkesinambungan, loyalitas terhadap alumni untuk kemajuan Ikmaris

Bagi lelaki kelahiran Jember, 15 Agustus 2000 ini, adanya organisasi alumni Nuris sangatlah penting. “Menurut saya sangat penting, karena di organisasi ini nantinya bisa sebagai wadah bagi semua mahasiswa untuk awal pembelajaran tentang dunia kampus, dan sebagai wadah silahturahmi para alumni Nuris,” ungkapnya.

“Harapan saya untuk Ikmaris kedepannya supaya lebih sistematis , lebih progresif , dan banyak memunculkan kader-kader Ahlussunnah Wal Jamaah yang bisa membawa almamater Nuris yang mumpuni di segala bidang,” lanjutnya.

Selamat atas terpilihnya M. Rizqi Dwi Alfarizi, sebagai ketum Ikmaris periode 2020-2021. Semoga bisa menjadi pemimpin yang amanah, dan bertanggung jawab ya amin. [Red.Dev]

Nama: M. Rizqi Dwi Alfarizi
Alamat: Jl Patimura No 42 Kalisat Jember
Tempat, tanggal lahir: Jember, 15 Agustus 2000
Kuliah: Jurusan Hukum Keluarga, IAIN Jember
Lembaga: MA Unggulan Nuris (Program keagamaan), 2019

Related Post