Raih Juara 3 Vokal Solo tingkat Nasional, Prestasi Siswi MA Unggulan Nuris Ini Luar Biasa

Berbagi Waktu dengan Belajar Mengaji Kitab Kuning, Tetap Mampu Fokus Asah Bakat di Bidang Tarik Suara

Pesantren Nuris – Luar biasa prestasi MA Unggulan Nuris kali ini tidak hanya bidang literasi dan seni baca Alqur’an saja, tetapi juga bidang vokal solo. Tepat pada tanggal 07 November 2020 lalu, Friska Triana NS menorehkan prestasi gemilang dengan menjuarai ajang IGNITE tingkat nasional yang diselenggarakan oleh HIMA D3 Kebidanan Bangkalan.

Hebatnya lagi, kategori lomba cover musik pop ini bukan diikuti antarpelajar seusia Friska saja, sapaan akrabnya di Pesantren Nuris Jember, tetapi untuk tingkatan umum. Remaja yang kini duduk di kelas X PK 1 MA Unggulan Nuris  tersebut mampu bersaing dengann puluhan peserta yang notabene sudah mahasiswa se-Indonesia.

Perlombaan ajang IGNITE yang sejatinya dalam rangka dies natalis HIMA D3 Kebidanan Bangkalan ini dilaksanakan secara online. Peserta harus mendaftar dengan mengisi aplikasi googleform dan mengirim video live music melalui tautan googldrive email peserta yang diberi tenggat waktu sampai tanggal 31 Oktober 2020 pukul 23.59 WIB.

“Karena pandemi covid-19 begini memang banyak lomba dilakukan secara online. Ya, kita harus menyesuaikan, sebenarnya gampang-gampang susah. Semua kami persiapkan dengan sarana yang kami punya di sekolah. Karena kirim via rekaman video berarti kan harus tampil sempurna, ini susah juga ketimbang tampil langsung kan berbeda mentalnya.” Tutur Friska.

(baca lagi: Juara 2 Desain Poster Nasional di UIN Wali Songo Semarang, Siswa MA Unggulan Nuris ini Mantap Banget)

“Persiapannay seminggu sih, dibina oleh Bu Evi selaku pembina ekskul paduan suara Nuris. Untuk syutingnya dibantu oleh tim broadcasting Nuris. Alhamdulillah semua berjalan lancar hingga diumumkan bahwa saya dapat juara 3. Senang sekali, apalgi yang ikut umum. Awalnya dipilih 10 video terbaik, lalu diumumkan juara 3 terbaik.” Imbuhnya.

Pengumuman lomba cover music vokalsoloIGNITE tersebut melalui aplikasi zoom oleh panitia pada hari Sabtu, 07 November 2020. Peraih juara lomba tersebut yakni, , Gracellyn Stella Fany sebagai juara 1; Olivia Ghina Fitria A sebagai juara 2; dan Friska Triana NS sebagai juara 3.

(link informasi pengumuman dari Panitia IGNITE 2020: https://drive.google.com/file/d/1xnlHE59CFO6ZqF2OznPFdlBSqdQiKL1J/view?usp=drivesdk)

Ning Balqis Al Humairo, Kepala MA Unggulan Nuris mengapresiasi capaian prestasi anak didiknya, “Bangga sekali atas prestasi Friska ini. Bakat vokalnya memang sejak MTs sudah alamiah dan diasah bersama pembina  yang profesional hingga bisa juara 1. Hebatnya lagi, Friska ini anak unggulan baca kitab di kelas X PK 1, tetapi bisa tetap bersaing di ajang vokal solo.”[AF.Red]

Related Post