Raih Medali Perak di Ajang Tingkat Nasional, Siswa MTs Unggulan Nuris Luar Biasa!

Siswa MTs Unggulan Nuris Kembali Raih Juara di Bidang Olimpiade Matematika

Pesantren Nuris- Siswa MTs Unggulan Nuris kembali berhasil meraih medali di ajang olimpiade tingkat nasional.

Siswa berprestasi ini bernama Bintang Nur M.  dari kelas VIII C. ia meraih medali perak di Bidang Matematika dalam ajang Olimpiade Pahlawan Sains Indonesia (OPSI) yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia. Pada 22 November 2020 lalu.

(Baca juga: raih juara di ajang unesa hifdzil qurani virtual tingkat kategori 20 juz, prestasi terbaru siswa ma unggulan nuris

Lomba ini dilaksanakan secara daring, berbasis CBT. Peserta nantinya akan diberi kode atau username untuk dapat masuk ke perangkat website panitia, dan diminta untuk mengerjakan soal sebanyak 40 hingga 50 soal, tentu saja soal olimpiade dengan penilaian benar +4 salah -1.

Bintang berhasil mendapatkan medali perak dalam ajang ini, ia mengaku sangat bersyukur. “Alhamdulillah saya bisa mendapat medali perak, saya sangat bersyukur dan semoga kedepannya saya bisa juara lagi.” Ungkapnya.

(Baca juga: raih juara 3 vokal solo tingkat nasional, prestasi siswa ma unggulan nuris ini luar biasa)

Ia mengaku menyukai matematika sejak duduk di bangku SD. Dan ketika di MTs Unggulan Nuris, ia mengasah bakatnya dengan mengikuti ekstrakurikuler sains di bidang matematika sejak kelas VII MTs Unggulan Nuris.

“Bintang ini anak yang rajin, dia juga aktif di kelasnya. Saya sangat bangga dan semoga keberhasilannya ini bisa menginspirasi dan memotivasi teman-temannya yang lain untuk ikut berprestasi. Serta tidak takut untuk mengikuti kompetisi di berbagai bidang keilmuan dan kreativitas,” ujar Rahmat Ramadani, S.Pd selaku staff kesiswaan MTs Unggulan Nuris. [Red.Dev]

Related Post