Tembus Skor TOEFL 523, Capaian Prestasi Salsabila Nanda Abdullah Mengagumkan

Aktif di Kegiatan Ekstrakurikuler Olimpiade Bahasa Inggris, Fokus Asah Potensi Gapai Mimpi Jadi Dokter

Pesantren Nuris – SMA Nuris Jember memiliki talenta luar biasa di bidang bahasa Inggris. Kemampuannya dalam bahasa sejagat itu tak diragukan lagi dengan torehan bukti mampu mencapai skor TOEFL (Test of English as Foreign Language) yang mengagumkan yakni, 523 atau pedikat sangat baik. Siapakah siswa jenius tersebut? Yuk ikuti liputannya.

Namanya Salsabila Nanda Abdullah, siswa kelas XI IPA 1 SMA Nuris Jember. Dia adalah peserta aktif ekstrakurikuler olimpiade bahasa Inggris sejak kelas X tahun lalu hingga saat ini. Melalui kegiatan tambahan di luar jam sekolah itu, Salsabila, sapaan akrabnya di Pesantren Nuris Jember, mengasah kemampuan bahasa Inggrisnya bersama pembina yang profesional.

“Saya banyak belajar di ekskul memang selain di dalam jam sekolah sendiri. Ini keuntungan yang luar biasa oleh lembaga diwadahi jam tambahan ekskul sehingga semakin mengasah kemampuan saya dalam bahasa Inggris lebih baik, apalagi didampingi oleh kakak pembina yang energik dan profesional.” Tutur Salsabila.

“Sebenarnya saya bukan tipe orang yang sangat tekun belajar, santai saja. Namun, saya berusaha membuat bahasa Inggris itu seperti bahasa keseharian dan terbiasa sehingga tak seperti belajar yang terlalu rumit itu. Tentu peran pendampingan guru dan pembina di ekskul sih agar apa yang kita jalani tetap maksimal.” Imbuhnya.

(baca juga: Berprestasi dalam Bahasa Inggris, 5 Siswa SMA Nuris Jember dapat Beasiswa Pembinaan ke Pare)

Luar biasanya, gadis kelahiran Pamekasan, 19 Juni 2004 ini mampu menembus skor yang fantastis saat ikuti try out TOEFL di LKP Texas Jember pada tanggal 14 November 2020 lalu. Rincian skor yang diraih Salsabila yakni, skor listening 520, skor structure and written expression 530, dan skor reading 520. Ini adalah capaian luar biasa untuk anak setara SMA sederajat.

“Alhamdulillah capaian skor TOEFL ini memotivasi saya untuk terus semangat belajar. Semoga ke depannya saat tes instutisional saya bisa mempertahankan skor itu atau bisa meningkatkannya.” Ujar putri kedua pasangan dari bapak Abdul Jalil dan ibu Juaria tersebut.

Konon, gadis yang bercita-cita menjadi seorang dokter dan ingin melanjutkan studi sarjana di Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya tersebut pernah meraih medali perak tingkat nasional dalam olimpiade bahasa Inggris yang diselenggarakan secara online oleh POSI bulan November 2020 lalu. Selain bahasa Inggris, dia sekarang fokus mendalami pelajaran eksak untuk bekal kuliah di kedokteran tersebut.[AF.Red]

hasil pengumuman skor TOEFL siswa SMA Nuris Jember dari LKP Texas Jember
Related Post