Yuk Isi Liburanmu dengan Hal yang Berfaedah!

Penulis: Regina Qothrun Nada W*

Assalamualaikum sobat santri. Apa kabar selama liburan? Pasti baik kan. Langsung saja di sini saya akan memberikan ide kegiatan mengenai hal hal yang berfaedah selama liburan di rumah, pasti kalian ngerasa bosan kan kalau dirumah cuma kerjaannya rebahan terus, nah disini saya akan memberi saran dan ide agar kalian melakukan hal hal yang baik dan tidak merepotkan orang sekitar. Yuk simak tips berikut:

Yang Pertama yaitu Membaca buku, disaat weekend seperti ini banyak orang yang tak sempat membaca buku, padahal disaat ini lah yang paling santay jika membaca buku, dari pada melakukan hal yang tak berfaedah lebih baik membaca buku agar lebih banyak pengetahuan yang bisa kita bisa dapatkan.

(Baca juga:tips cegah komedo di wajah)

Yang kedua ialah Kursus Intensif, nah pada generasi saat ini  banyak orang menganggap waktu liburan harus dihabiskan dengan cara bersenang senang. Namun, hal itu sangatlah salah besar. Justru kesempatan ini harus kita lakukan dengan cara yang paling bermanfaat yaitu dengan kita mengikuti kursus intensif, kursus yang membuat kalian menetap selama beberapa waktu seperti kursus bahasa Inggris intensif 1 bulan, kursus program kepesantrenan atau kursus keahlian ilmu-ilmu yang lain. Dan dari kursus itulah kalian dapat merasakan kenikmatan pada kelak dimasa depan

Yang ketiga ialah Mengajar, santri Nuris mungkin mendapatkan tugas dari pesantren agar mengajar dirumah saat liburan, nah disini kegiatan mengajar tak harus dilakukan oleh santri nuris saja disini mengajar ada hal yang sangat berfaedah bagi kalian dan murid yang diajarinya maksutnya kita mengajar orang lain itu untuk kita melatih diri agar kita berani berprestasi atau berbicara didepan,bukan hanya itu saja kita juga bisa mengamalkan ilmu ilmu yang telah kita dapatkan dari seorang guru kita. Dan berfaedah bagi para murid murid yang diajarinya. Cara ini sangat berfaedah toh dengan cara ini juga kita banyak mendapatkan pahala.

(Baca juga: tips liburan aman masa pandemi ala santri)

Terakhir yaitu Membuat blog pribadi, kalau kalian hoby menulis atau ingin belajar menulis, membuat blog ialah langkah awal yang baik untuk menjadi teman disaat waktu senggang dengan menulis blog. Siapa tahu menulis blog kalian akan membuat lebih kreatif dan bahkan menjadi penulis yang sesungguhnya.

Itu saja ide saran yang berfaedah pada saat liburan dirumah pasti akan memberikan dampak yang positif bagi para pembaca, salam dari saya terimakasih semoga berfaedah. Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Penulis merupakan siswa kelas X PK MA Unggulan Nuris yang aktif di ekstrakurikuler jurnalistik

Related Post