Jawara Sosiologi SMA Nuris Jember, Borong Medali Nasional Ajang Indonesia Student News

Empat Siswa Terbaik SMA Nuris Jember Harumkan Almamater Bidang Mapel Sosiologi Tingkat Nasional

Pesantren Nuris – SMA Nuris Jember terus menegaskan identitas sebagai lembaga yang berprestasi berbagai bidang pelajaran baik sains maupun sosial humaniora. Akhir tahun 2020 lalu, empat siswa jeniusnya mampu bersaing di tingkat nasional di ajang News Sociology Olympiade (NSO) tahun 2020.[13/01/2021]

Hebatnya lagi, ada salah satu siswa terbaiknya mampu meraih medali emas atas nama Fani Yudistira, siswa kelas XII IPS 1. Tiga siswa lainya yakni, Moh. Mahdy Abyyu (XII IPS 1), Agus Mutawaqqil Al Allah (XII IPS 1), dan Bias Rijal Akbar (XI IPS 1), masing-masing meraih medali perak.

Olimpiade Mata Pelajaran Sosiologi ini dilaksanakan secara daring pada tanggal 06 Desember 2020 lalu, dan pengumuman peraih medali dilakukan oleh panitia pada tanggal 07 Desember 2020 sehari setelahnya.

(baca juga: Keren, Siswa SMA Nuris Jember Raih Medali Perak Olimpiade Kimia Tingkat Nasional)

Mereka mengerjakan soal pilihan ganda secara daring serentak se-Indonesia yang konon diikuti ratusan peserta. Dengan fasilitas internet dan pembinaan intensif sebelumnya, akhirnya mereka mampu menuntaskan olimpiade sosiologi tersebut dengan maksimal.

“Alhamdulillah senang sekali bisa menutup tahun 2020 dengan prestasi tingkat nasional. Ini sebagai motivasi tersendiri bagi saya untuk menatap kuliah setelah dari SMA Nuris Jember ke depan. Ini menjadi kenangan indah bagi saya.” Tutur Fani.

SMA Nuris Jember memiliki program unggulan MSAINS sebagai wadah siswa meningkatkan potensi akademik baik bidang sains maupun sosial humaniora. Mereka akan dididik secara maksimal terkait bidang pelajaran yang mereka minati bahkan materi yang diajarkan sudah jauh di atas materi standar sekolah.

Tak heran, siswa di SMA Nuris Jember mampu bersaing dan kompetetitif baik tingkat nasional maupun internasional. Di MSAINS, para siswa ditanamkan semangat belajar yang tinggi, mental juara,  dan pendampingan guru secara profesional.[AF.Red]

siswa SMA Nuris Jember peraih medali perak sosiologi
siswa SMA Nuris Jember perai medali perak sosiologi
Related Post