Hasil Tes Seleksi Beasiswa Unggulan Gelombang Pertama Diumumkan, Cek Namamu Di Sini

Ratusan Siswa Rebut Kursi Masuk SMA, SMK, dan MA Unggulan Nuris; Gelombang Kedua Ayo Siap-Siap Giliran Kalian

Pesantren Nuris – Panitia PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) Nuris tahun pelajaran 2021/2022 yang dikomandoi Tim Humas Yayasan Nurul Jember sukses gelar tes seleksi beasiswa unggulan Nuris gelombang pertama pada hari Minggu, 31 Januari 2021 pekan lalu.

Tes seleksi beasiswa unggulan gelombang pertama ini diperuntukkan bagi siswa kelas akhir dari lembaga SMP sederajat yang ingin mendaftarkan diri ke lembaga atas di Yayasan Nurul Islam Jember seperti SMA, SMK, atau MA Unggulan Nuris.

Dari data tim Humas Yayasan Nurul Islam Jember, Bangkit Basovi, mengatakan, “Ada ratusan peserta yang ikut tes seleksi beasiswa unggulan gelombang pertama ini. Ada tes beasiswa sains meliputi mata pelajaran MIPA, beasiswa tahfizul Qur’an minimal hafal juz 1 dan 2, dan beasiswa baca kitab kuning.”

(baca juga: Sisihkan Ratusan Peserta se-Indonesia, M. Irfan Maulana Juara Cipta Puisi Tingkat Nasional)

“Meski pandemi masih merebak, kami tetap menyelenggarakan tes ini secara langsung sebab peserta tes gelombang pertama ini khusus bagi lembaga dari SMP Nuris dan MTs Unggulan Nuris. Meski begitu, tetap memperhatikan protokol kesehatan ketat.” Imbuhnya.

Beasiswa unggulan Nuris yang disediakan oleh Yayasan Nurul Islam Jember cukup banyak meliputi voucher pendidikan senilai Rp6.000.000,00, bebas biaya uang gedung dan spp sampai tiga tahun, dan pastinya bebas seragam almamater.

Bagi calon siswa yang turut mencoba seleksi beasiswa unggulan gelombang kedua dipersilakan mendaftarkan diri melalui link http://ppdb.pesantrennuris.net/. Setelah itu, panitia PPDB Nuris Jember Tahun Pelajaran 2021/2022 akan mengonfirmasi pelaksanaan tes seleksinya baik secara online atau secara offline bergantung perkembangan kondisi pandemi.

Pastikan dulu nama anda terdaftar sebagai calon siswa di lembaga Yayasan Nurul Islam Jember untuk mengikuti tes seleksi beasiswa unggulan gelombang kedua. Bagi yang sudah mengikuti tes beasiswa unggulan Nuris gelombang pertama bisa cek nama dan hasil pengumuman di bawah ini.

Dan yang perlu diperhatikan,  siswa yang sudah lolos beasiswa unggulan untuk segera mendaftar ulang ke panitia PPDB Nuris sesuai batas waktu yang telah ditentukan. Siswa yang belum lolos bisa mengikuti tes seleksi gelombang kedua yang akan dijadwalkan kemudian hari.[AF.Red]

peserta tes seleksi beasiswa unggulan gelombang 1
Related Post