Buah Ketekunan, Dua Siswa MA Unggulan Nuris Raih Medali Perunggu Kompetisi Sains Colledge 2021

Berlatih Keras dan Tekun Pembinaan Bidang Sains, Tanamkan Mental Kompetitif dan Semangat Belajar

Pesantren Nuris – Siswa MA Unggulan Nuris tak hanya mahir dalam bidang keagamaan seperti baca kitab kuning, tahfizul Qur’an, tilawah, syarhil Qur’an, dan fahmil Qur’an, tetapi juga bidang sains seperti mata pelajaran matematika dan biologi. Buktinya, dua siswa terbaiknya rengkuh medali perunggu di ajang bergengsi nasional, Kompetisi Sains Colledge (KSC) 2021 pada tanggal 31 Januari 2021 lalu.

Dua siswa jenius tersebut yakni, M. Fauzil Karim, kelas XII IPA 2, meraih medali perunggu bidang matematika; dan Moch. Hilman Faidul Umam, kelas XI IPA 1, meraih medali perunggu bidang biologi. Mereka adalah siswa MA Unggulan Nuris yang menekuni bidang sains secara aktif dalam program MSains di Yayasan Nurul Islam Jember.

Usaha dan belajar keras dua siswa terbaik MA Unggulan Nuris membuahkan hasil yang membanggakan. Mereka mengerjakan soal-soal pada tanggal 24 Januari 2021 lalu secara daring dengan percaya diri. Tak pelak, saat diumumkan secara daring pula oleh panitia Colledge ID pada tanggal 31 Januari 2021, nama mereka terpampang sebagai peraih medali perunggu.

(baca juga: MA Unggulan Nuris Sudah Buka Pendaftaran, Sekarang Bisa dari Rumah Via Online)

“Karena masih pandemi, jadi kompetisi yang ada biasanya memang daring. Justru semakin menantang kondisi ini sebab kita harus semakin semangat belajar dan siswa yang ikut lomba bisa menjangkau dari daerah mana saja bahkan pelosok sekali pun. Ini tak menyurutkan kemauan kami untuk terus kompetitif dalam meraih prestasi.” Tutur Fauzil.

“Kami beruntung berada di Pesantren Nuris Jember, saat yang lain belajar dari rumah, kami tetap belajar di kelas. Meski berbeda dengan biasanya, kami tetap berusaha dalam kondisi nyaman dalam belajar, apalagi di Nuris sarananya tetap memadai bahkan didukung untuk terus berkompetisi. Dan inilah hasilnya, Alhamdulillah.” Imbuhnya.

Capaian prestasi dua siswa jenius bidang sains ini tak lepas dari usaha dan kerja keras tim MSains di Yayasan Nurul Islam Jember yang berperan dalam pengembangan pembelajaran yang intensif dan fokus. Didukung dengan pengajar yang profesional dan berpengalaman sehingga pembelajaran intensif di program MSains mampu mencetak generasi jenius, inovatif, dan berprestasi.[AF.Red]

Pengumuman Peraih Medali KSC 2021 Bidang Biologi
Pengumuman Peraih Medali KSC 2021 Bidang Matematika
Moch. Hilman Faidul Umam peraih medali perunggu bidang Biologi
Related Post