Hafal Kitab Alfiyah dan Bersuara Emas, Dapat Kontrak Eksklusif dan Single Usai Juara 2 di Radio Mutiara FM Jember

Perjuangan cukup Panjang sejak bulan Januari 2021, Kini Bersiap Syuting Single Lagu Banyuwangi Bulan Maret 2021

Pesantren Nuris – MA Unggulan Nuris memang layak dikenal sebagai madrasah sejuta prestasi. Pasalnya, siswa multitalentanya, Friska Triana N.S., siswi kelas X PK 1, mampu menyisihkan puluhan peserta hingga akhirnya merebut juara 2 di ajang pencarian talent artis Jember lomba karaoke lagu Banyuwangi di Mutiara Radio FM Jember.[13/2/2021]

Prestasi yang diraih oleh Friska, sapaan akrab santri Pesantren Nuris Jember ini, patut dibanggakan dan diapresiasi. Setelah melalui proses yang panjang sejak tanggal 18 Januari 2021 lalu pada babak penyisihan dan latihan yang keras hingga akhirnya dia mampu menuntaskan lomba tersebut dengan capaian gemilang.

“Lega dan puas dengan hasilnya, sebab perjuangan meraih juara di lomba ini cukup panjang. Saya menyadari satu hal bahwa bakat dan latihan keras saja tak cukup untuk meraih sukses. Butuh kesabaran, doa yang tak henti, dan tentu restu kedua orang tua serta para guru jadi kunci atas keberhasilan ini.” ungkap Friska.

Remaja cantik kelahiran Jember, 17 Maret 2005 tersebut mampu mebuktikan talentanya yang luar biasa untuk bersaing dengan segenap peserta yang notabene tingkat umum. Peserta yang turut serta dalam lomba ini berusia dari 16 hingga 40 tahun. Bahkan, saat lomba berlangsung, Friska adalah peserta termuda yang kurang dari 2 bulan untuk berusia genap 16 tahun.

(baca juga: Dua Siswa Rebut Juara News Reading, MA Unggulan Nuris Benar-Benar Go Internasional)

“Guru saya di sekolah memang sempat melobi panitia soal usia. Bagi saya bukan soal juara saja, dalam lomba ini saya juga cari pengalaman sebab saya menyukai lomba ini. Alhamdulillah masuk hitungan 16 tahun sehingga saya memulai persiapan hingga titik darah penghabisan untuk mencapai babak final.” Imbuhnya.

Lolos masuk ke babak semifinal atau 12 peserta terbaik, Friska berada di nomor urut 6. Kemudian berjuang lebih keras lagi hingga remaja yang konon berada di kelas unggulan baca kitab kuning dan hafal lebih dari 250 bait nadhom Alfiyah Ibnu Malik tersebut, mampu berada di peringkat ke-3 dan masuk babak final atau 6 peserta terbaik.

Jika pada dua babak awal Friska tampil di lokasi Mutiara Radio FM Jember, pada babak penentuan juara, Friska tampil live di Hotel kenamaan yakni, Meotel Jember pada hari Sabtu, 13 Februari 2021. Di hadapan dewan juri dan penonton serta peserta lain secara terbatas, Friska tampil memukau hingga didapuk sebagai juara 2.

“Alhamdulillah senang sekali, sempat dikomentari oleh dewan juri dan seru banget bisa bertemu para finalis terbaik yang berpengalaman. Saya bisa membanggakan MA Unggulan Nuris karena dapat juara 2. Dan senangnya lagi, dua juara utama dapat kontrak eksklusif dan dibuatkan single lagu sendiri oleh sponsor.” Tukas Friska.

Konon, pertengahan Bulan Maret 2021 setelah agenda Penilaian Tengah Semester (PTS) tahun pelajaran 2021/2022, Friska punya agenda syuting video klip single lagu di Banyuwangi. Remaja 16 tahun ini selangkah menjadi artis profesional setelah sebelumnya juga konten Youtube-nya juga sukses tuai apresiasi.[AF.Red]    

Related Post