Bukti Santri Siap Mengglobal, Prestasi Terbaru Bidang Story Telling dan Musical Poetry Tingkat Nasional di Jakarta

Buah Ketekunan, dan Kebiasaan dalam Keseharian Bercakap Pakai Bahasa Inggris di Pesantren

Pesantren Nuris – SMA Nuris Jember tak pernah kehabisan talenta yang mahir cas cis cus dengan bahasa Inggris. Pada hari Sabtu, tanggal 13 Februari 2021 pekan lalu, tiga siswanya mampu torehkan prestasi fantastis tingkat nasional di ajang EED National Competition 2021 pada bidang story telling dan musical poetry.

Berkat program pembiasaan yang terintegratif baik di pesantren maupun di sekolah, membuat siswanya terbiasa, tak hanya itu, berbagai prestasi bergengsi juga sering diraih siswa-siswinya. Seperti yang yang diraih oleh Afini Maulaya, XI IPS 4, peraih juara 1; dan Amy Syvau Qolbi, X IPS 2, peraih juara 2 pada bidang yang sama yakni, musical poetry.

Tak cukup di situ, siswa  cerdas kelas X IPS 2 atas nama Nuril Fatimah Syabhatini juga catatkan namanya dalam tintas emas prestasi nasional sebagai peraih juara 2 bidang story telling. “Senang sekali alhamdulillah, setelah kemarin juga raih juara 1 di Jakarta pada ajang BBC Action 2021, kini dapat piala lagi.” tukas Nuril.

(baca juga: Tak Henti Berkarya, Siswa SMA Nuris Jember Kembali Juarai LKTI Tingkat Nasional di UISI Gresik)

Mereka benar-benar siswa andalan di berbagai kompetisi berbahasa Inggris baik skala kabupaten hingga nasional. Kompetisi yang kini dimenangi oleh tiga siswa terampil tersebut diselenggarakan oleh Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, fakultas ilmu keguruan dan pendidikan, Universitas Kristen Indonesia, Jakarta.

pamflet pengumuman juara via zoom dari panitia EED Nation Competition 2021 (1)

“Tentu tambahan prestasi siswa kami kali ini semakin membuat kami bangga dan siap menyongsong tahun pelajaran 2021/2022. Kami di SMA Nuris Jember tidak hanya basa-basi, tetapi ini bukti bahwa kami siap membidik putra-putri Anda berprestasi dan tentu banyak belajar dan wawasan di sini.” Tutur Diana Retno, Waka Kurikulum SMA Nuris Jember.

“Sudah saatnya santri banyak biacara di berbagai kompetisi dengan bahasa internasional ini. Jangan dikira santri tak mampu, ini kami beri bukti, selama ada motivasi di SMA Nuris Jember siap membantu para siswa menemukan bakat terbaiknya dan mengglobal.” Imbuhnya.[AF.Red]

pamflet pengumuman juara via zoom dari panitia EED Nation Competition 2021 (2)
pamflet pengumuman juara via zoom dari panitia EED Nation Competition 2021 (3)
penampilan Afini via video lomba
penampilan Nuril via video lomba
Related Post