PMR Wira Nuris Jember Peduli Korban Bencana, Salurkan Bantuan Sembako dan Uang

Segenap Santri dan Keluarga Besar Pesantren Nuris Jember Sisihkan Dana untuk Bantuan Kemanusiaan

Pesantren Nuris – Sebagai korps kemanusiaan, PMR Wira Nuris Jember turut bergerak galang dana kemanusiaan untuk membantu korban bencana banjir di Kabupaten Jember. Bencana yang terjadi beberapa pekan lalu cukup memperihatinkan dan menelan banyak kerusakan, terutama di sekitar bantaran kali Bedadung.

Selama kurang lebih sepekan, seluruh anggota ekstrakurikuler PMR Wira Nuris Jember bergerilya mengumpulkan “receh” demi “receh” dari kalangan santri dan juga wali santri serta para guru untuk menyisihkan dana dalam upaya membantu korban bencana banjir kali Bedadung tersebut.

Andik Cahyono, siswa MA Unggulan Nuris yang terlibat sebagai bendahara penggalangan dana kemanusiaan tersebut menyatakan, “Ini memang bentuk kepedulian kami terhadap korban bencana sebagai anggota PMR harus peka dan cepat bergerak.”

“Kami juga dibantu oleh pengurus OSIM MTs Unggulan Nuris dan OSIS SMP Nuris Jember untuk mengumpulkan dana kemanusiaan tersebut dan disalurkan melalui PMR Wira Nuris Jember. Alhamdulillah terkumpul hingga Rp2.502.000,00.” Imbuhnya.

(baca juga: PAB dan DIKSAR Pramuka Penegak Putri Pesantren Nuris Jember, Bawa Semangat Berbakti dan Berinovasi)

Selain dana kemanusiaan yang terkumpul, anggota PMR Wira Nuris Jember juga mengumpulkan beberapa kardus sembako, baju layak pakai, dan selimut. Setelah terkumpul, tepat pada hari Kamis, 18 Februari 2021, mereka langsung bergerak ke kawasan Kelurahan Kepatihan yang merupakan salah satu lokasi terdampak bencana banjir yang cukup parah yakni, belasan rumah roboh total.

“Tak banyak yang bisa kami bantu, ini hanya semampu kami. Semoga banyak donator lainnya atau pemerintah bisa cepat memberi bantuan. Sebenarnya, pengurus OSIS dan OSIM SMA, SMK, dan MA Unggulan Nuris telah bergerak lebih dulu. Ini kami bergerak di gelombang kedua, Alhamdulillah cukup membuat para korban tersenyum.” Tambah Andik.

Siti Aminah, staff waka kesiswaan MTs Unggulan Nuris menuturkan, “Dengan senang hati bisa membantu saudara-saudara kami yang diterpa musibah semoga tetap tabah dan banyak bantuan lainnya. Kami bangga memiliki siswa yang peduli dan peka, semoga apa yang telah dikerjakan menjadi ibadah dan pahala. Amin.”[AF.Red]

anggota PMR Wira Nuris Jember serahkan sembako
Related Post