Menangi Malindo Cup di Malaysia, Juara Liga Santri Disambut Meriah

Jember – Juara Liga Santri Nusantara 2015, Nuris FC, berhasil memenangi turnamen Malindo Cup di Malaysia. Begitu tiba di kampung halaman, Nuris pun disambut meriah.

Pada partai final yang dihelat Sabtu, (21/5/2016) kemarin, Nuris berhasil mengalahkan tim tuan rumah Sekolah Sukan Tunku Mahkota Ismail dengan skor 2-1.

Nuris unggul duluan lewat gol Moch. Kevy Sahertian pada menit ke-11, sebelum disamakan oleh M Ramlan. Gol penentu kemenangan Nuris dicetak sang kapten Richard Rahmat melalui titik putih.

Setelah berhasil membawa timnya juara, Richard dan rekan-rekan setimnya pun kembali ke Tanah Air, Senin (23/5), di Jember. Begitu mencapai gerbang Pondok Pesantren, mereka sudah disambut meriah dengan gema selawat dari santri serta santriwati di sana.

Richard memegang piala Malindo Cup dengan bangga. Dia menuju sebuah ruangan untuk melaksanakan konferensi pers tersebut bersama perwakilan pengasuh Ponpes Nuris, Pelatih dan juga KONI Jember.

Perwakilan pengasuh Ponpes Nuris, Robith Qashidi, mengaku sangat bangga dengan prestasi santrinya itu.

“Kami bisa membuktikan bahwa para santri juga bisa berkiprah di kancah olahraga Internasional,” kata Robith.

Pelatih Nuris FC Sutikno juga meluapkan kegembiraannya. Kemenangan itu diraih dengan tidak mudah mengingat anak asuhannya berada di bawah tekanan suporter tuan rumah sepanjang laga.

“Pada pertandingan Final, kami menghadapi tim tuan rumah yakni Mahkota Malaysia. Namun kami tidak menyerah dan terus memotivasi pemain. Satu hal yang saya tegaskan pada pemain 30 menit akhir yaitu ‘Kalian Ingin Juara atau berakhir menjadi Pecundang!?’,” timpal Sutikno.

Richard yang jadi pahlawan timnya berharap prestasi yang ditorehkan itu diharapkan menjadi stimulan bagi PSSI untuk memperbaiki diri.

“Saya berharap segera bergulir kompetisi resmi dari PSSI. Supaya ke depan para pemain muda nasibnya bisa lebih jelas,” kata Richard.

“Saya ingin kelak bisa bermain untuk Timnas Indonesia. Saya ingin menjadi salah satu pemain yang ikut berjuang untuk kesuksesan sepakbola bangsa Indonesia,” sambungnya. (mrp/mfi)

Related Post