Nuris Sukses Rebut Piala pada Ajang English Debate se-Tapal Kuda

Jember  – Tim pelajar SMA Nuris Jember sangat sumringah setelah merebut satu piala kemenangan pada ajang English Debate se-Tapal Kuda di Institut Agama Islam Negeri Jember (19/5).

Tim yang terdiri atas tiga pelajar jenius SMA Nuris ini di antaranya, M. Waliyam Mursyida, Riza Umami, dan  Lailatul Maghfiroh. Mereka dengan solid dan cerdas beradu argumen dengan berbagai pelajar dari segala penjuru se-Tapal Kuda. Akhirnya, mereka mampu merebut juara ketiga dengan mendapatkan sertifikat kemenangan, tropi, dan uang pembinaan sebesar Rp500.000,00.

“Ini pengalaman yang sungguh membanggakan. Meski kami berada di kawasan pesantren, kami mampu bersaing cas cis cus berbahasa Inggris dengan berbagai sekolah favorit se-Tapal Kuda. Walau hanya juara ketiga, tetapi kami sangat bersyukur,” tutur Riza, pelajar kelas XI IPA SMA Nuris ini.

“Memang tidak mudah mampu menjuarai lomba ini, sebab sekolah lain yang notabene-nya unggulan selalu juara. Tetapi, berkat upaya keras dan ketekunan serta dukungan sekolah yang besar turut andil mengantarkan kesuksesan ini,” tambah Riza, pelajar berkaca mata ini.

Gus Robith Qoshidi, Pengasuh sekaligus Kepala SMA Nuris Jember bersuka cita atas keberhasilan anak didiknya. “Alhamdulillah program bilingual di Pesantren Nuris mulai membuahkan hasil. Banyak anak didik kami menjuarai lomba dalam ajang pidato bahasa Arab atau pun bahasa Inggris.” Katanya.

“Keberhasilan Riza dan kawan-kawan pada ajang debat bahasa Inggris ini sudah cukup membuktikan bahwa Nuris siap mengantarkan anak didik kami bersaing mengarungi pasar global. Semoga prestasi ini semakin meningkatkan kualitas Nuris di kancah pendidikan dunia. Amin.” Tambah Gus Robith tersebut. [Faizal]

Related Post