POLTEK, Pengabdian untuk Kesehatan

Nuris – Menumbuhkan kebiasaan santri dalam menjaga kebersihan dan kesehatan dengan tindakan-tindakan yang baik dan benar, khususnya di lingkungan pesantren. Minggu (14/08) pagi, Nuris mengadakan kegiatan penyuluhan dan pendampingan pos kesehatan pesantren oleh tim pengabdian politeknik negeri Jember.

Didampingi para asatidz, santri putra (SMP-MTs “Unggulan” Nuris) terlihat sangat antusias dalam kegiatan penyuluhan ini. Pada kegiatan yang berjudul ”Penyuluhan dan Pendampingan Pos Kesehatan Pesantren dengan Tim Pengabdian Politeknik Negeri Jember”, santri dibimbing bagaimana mereka dapat terbiasa dalam melakukan perilaku menjaga kesehatan yang baik dan benar.

“Kesehatan memang sangat perlu diperhatikan, apalagi kalian hidup di pesantren”. Ucap Rosalina Adi Wijayanti.S.Km.M.Kes salah seorang pemateri saat mengisi penyuluhan di Masjid Baitun Nur Nuris pagi tadi (14/08).

Disamping itu, mereka juga menyediakan stand pelayanan konsultasi kesehatan di sekeliling area masjid. Para santri sangat antusias mengikuti kegiatan yang akan menjadi rutinan di Nuris ini.

“Kegiatan seperti ini, sangat bermanfaat bagi kami, karena kami biasa mengetahui bagaimana mencegah dan mengatasi penyakit kulit, cara menggosok gigi yang benar dan penerapan konsep-konsep kesehatan yang lain. Saya berharap semoga kegiatan ini lebih rutin diadakan”. Ucap Bima, salah seorang santri Mts Unggulan yang mengikuti program penyuluhan kesehatan tersebut. (Tim Website)

Related Post