Kaleng Kejujuran Nuris

Nuris – Untuk melatih kejujuran,kepedulian serta rasa memiliki antara satu sama lain, pondok pesantren Nuris asrama putri pusat, membuat program kaleng untuk barang temuan, seperti uang, bulpen dll. Tetapi, lebih dominan pada uang. Program ini diadakan sejak 1 tahun yang lalu. Tepatnya pada tahun ajaran 2015/2016.

Program ini dirintis langsung oleh pengasuh sepuh PP.Nuris, tak lain ialah Dr.Ny.Hj. Hodaifah,M.Pd.I.

Kaleng barang temuan ini tersebar di beberapa wilayah asrama putri pusat, misal: depan kamar para santri, depan kamar mandi, dan di beberapa tempat lainnya.

Para pengurus yang terdiri sari siswi kelas 3 SMK inilah yang bertanggung jawab untuk program ini. Mereka juga akan menghitung hasil barang temuan per minggunya. Dan barang-barang ini akan di salurkan untuk keperluan pondok. Seperti, uang temuan yang akan dimasukkan ke perbendaharaan pondok, untuk membeli keperluan pondok lainnya, yang nantinya bisa bermanfaat bagi para santri. Dan pada akhirnya, uang itu akan kembali kepada para santri juga.

“Kaleng ini bukan hanya untuk barang temuan. Tetapi, juga sebagai wadah para santri untuk ber-shadaqah”. Ucap ustdzah Armita, ketua asrama putri pusat, saat ditemui di kantornya pada Ahad(21/08).

“Dalam seminggu, kita bisa menghasilkan minimal Rp.50.000,- ”. Tutur wakil Biro Kepesantrenan PP.Nuris, Ustdzah Fauziyah (26). (Red)

Related Post