Gempita Demokrasi Ala Siswa SMA Nuris Jember

Memasuki tahun 2016 pergantian kepengurusan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dalam hal kepemimpinan yang baru kini telah terpilih 5 kandidat dari lembaga SMA Nuris Jember yakni 2 putri Shanti Nurdika S (17), Achi Wilfa I (16) sebagai perwakilan dari Ketua Osis putri dan 3 putra M.Ricky A (17), Rizky Dwi P (17), Muhammad Amirudin (17) menjadi perwakilan Ketua Osis putra yang akan melaksanakan kepemimpinan periode 2016-2017.

Terkait hal itu kepengurusan Osis berbeda dengan tahun sebelumnya. Pada tahun ini Osis dibedakan menjadi Osis Putra dan Osis Putri. Keputusan yang langsung dari Gus Robith Qoshidi Lc selaku pengasuh tidak bisa ditawar lagi, pasalnya Nuris yang notabennya sebagai pesantren.

“Biar lebih fokus bisa mengembangkan kreativitas ilmu-ilmu management, organisasi dan leadership” ungkap Gus Robith Qoshidi Lc ketika ditemui di kantor SMA Nuris Jember.

Sementara itu mengenai persiapan Pemilihan Ketua Osis (PILKETOS) yang dikoordinasi oleh Majelis Perwakilan Kelas (MPK) telah dirundingkan dengan Waka Kesiswaan Bapak Sofyan Arie Wijaya terkait dengan tempat dan cara pemilihan yang berbeda dengan tahun kemarin.

“Tahun sekarang berbeda dengan tahun kemarin, pada tahun ini tempat yang digunakan lebih nyaman, tertib dan teratur” ungkap Pemimpin MPK Yolanda (17).(Red)

(Raka)

Related Post