4 Kandidat, Siap Membawa SMK Nuris Go Internasional

Nuris- Rabu (15/9), SMK Nuris mengadakan pemilu ketua OSIS untuk masa bakti 2016/2017. Tahun ini, ada perubahan sistem organisasi OSIS SMK Nuris. Pada tahun sebelumnya, kepengurusan OSIS digabung antara putra dan putri. Namun, pada tahun ini kepengurusan OSIS dipisah antara putra dan putri. Hal ini untuk memudahkan koordinasi, karena SMK Nuris tahun ini menerapkan kebijakan wajib mondok sehingga pemisahan ini mampu mengoptimalkan komunikasi antar anggota OSIS.

Dalam proses pemilihan, ada 4 calon kandidat ketua dan wakil ketua OSIS masa bakti 2016/2017. Dua kandidat untuk putra, dan dua kandidat untuk putri. Tepat pukul 8 pagi, acara dimulai yang diawali dengan kampanye dari masing-masing kandidat calon ketua dan wakil ketua OSIS. Siswa SMK sangat antusias dalam mengikuti pemilu ini. Mereka sangat memperhatikan visi-misi yang dibawa oleh masing-masing kandidat. Setelah kampanye dilakukan, dilanjutkan dengan pencoblosan yang diselingi dengan beberapa hiburan. Dan yang terakhir yaitu pemungutan suara. Hasil akhir diputuskan bahwa Iqbal Humaidi (XI TKJ) dengan wakilnya M. Qodri (X TKJ) terpilih sebagai perebut kursi kuasa OSIS Putra masa bakti 2016/2017 dengan jumlah suara 174. Dan untuk kepengurusan OSIS Putri diraih oleh pasangan Melya Tya (XI TKJ) dan Retno (X TKJ) dengan jumlah suara 50.

Dengan diadakannya pemilu OSIS ini, diharapkan bisa lebih amanah dan tanggung jawab untuk kedepannya. “Semoga OSIS tahun ini bisa lebih amanah dan tanggungjawab untuk kedepannya. Dan bisa menjadikan SMK lebih baik dari tahun sebelumnya, bisa lebih mengharumkan nama SMK Nuris di nusantara dan juga go internasional. Amin,” tutur Ketua MPK masa bakti 2015/2016 sekaligus sebagai ketua panitia pemilu calon ketua dan wakil ketua OSIS masa bakti 2016/2017, Tamim Muzakki (XII TKJ A). (Lou/Lif/Red)

 

Related Post