Reporter Berbakat SMA NURIS Juara Se-Eks Keresidenan Besuki Raya

Jember  – Yolanda Dwi Saputri, siswi kelas XII IPA SMA Nuris Jember, sukses meraih juara reportase pada ajang Dies Natalis Universitas Terbuka (UT) di Jember (19/9). Kejuaraan reportase tersebut diikuti oleh lebih dari 160 pelajar di kawasan eks Keresidenan Besuki.

Rektor UPBJJ UT Jember, Dr. Sri Puji Hastuti, M.Pd. menyatakan, “Antusias pelajar pada lomba reportase ini sangat tinggi sehingga diadakan sistem rayon yakni, di Probolinggo dan Jember. Teknis lomba ini juga melalui dua tahap, ada babak penyisihan dan babak final. Setiap rayon memilih sepuluh peserta terbaik yang akan berkompetisi lagi di Jember untuk menentukan juara tiga besar.”

“Menjadi suatu kebanggan bagi saya bisa mengibarkan nama Nuris dalam kejuaraan reportase ini. Terima kasih kepada Pak Faizal yang telah membimbing dan memotivasi sehingga bisa meraih juara kedua lomba reportase di UT Jember,” ungkap siswi tergolong cerdas tersebut yakni, Yolanda.

Menanggapi keberhasilan Yolanda, Gus Robith, pengasuh sekaligus kepala SMA Nuris Jember berkata, “Di Nuris, kami selalu berupaya memberikan yang terbaik terkait bakat dan minat siswa dalam meraih prestasi. Fasilitas penuh bagi siswa bertalenta baik bidang akademik, olahraga, maupun keterampilan.”

“Yolanda adalah salah satunya yang telah berhasil mengembangkan bakat dan minat di bidang reportase atau pembacaan berita. Atas keberhasilannya dia berhak mendapatkan sertifikat juara, tropi, dan uang pembinaan sebesar Rp1.250.000. Selamat, semoga sukses selalu!” Tambahnya. [Faizal]

Related Post