Sajak Suara Karya Wiji Tukul, Gairah Sastra Santri Nuris, dan Juara 1 Se-Eks Keresidenan Besuki di UNEJ

Pesantren Nuris – Rizky Afdhal Pribadi, siswa kelas X C SMA Nuris Jember meraih juara 1 pada ajang lomba Baca Puisi di FKIP Universitas Jember (09/10). Lomba yang diselenggarakan oleh IMABINA (Ikatan Mahasiswa Bahasa Indonesia) UNEJ tersebut diikuti oleh 150 peserta yang berada di kawasan Eks Keresidenan Besuki Raya.

Prestasi membanggakan ini kembali memenuhi rak piala di SMA Nuris Jember. “Saya tidak menyangka bisa juara pertama, karena penampilan peserta lain bagus-bagus. Terbukti selisih nilai tiap peserta sangat tipis ketika diumumkan.” Kata Rizky.

“Saya sangat bersyukur, akhirnya latihan yang tekun dengan Mas Ferick, selaku Pembina Ekskul Baca Puisi Nuris, bisa membuahkan kemenangan. Terima kasih doa guru-guru, khususnya kedua orang tua saya.” Tambahnya.

Saat ditemui di kantornya, Gus Robith, selaku kepala SMA Nuris Jember sekaligus pengasuh Pesantren Nuris berkomentar, “Santri Nuris membuktikan jika mereka juga berjiwa seni yang tinggi meski di pesantren. Sajak Suara karya sastrawan besar sekaliber Wiji Tukul pun sudah mereka kenal dan memahaminya.”

“Satu hal lagi, kemenangan ini tidak terlepas dengan manajemen ekskul Baca Puisi di Nuris yang baik. Kita mendatangkan Pembina ekskul yang tidak sekadar berpengalaman, tetapi juga sudah merasakan atmosfer juara. Sebab bagaimana mungkin anak didiknya bisa juara, jika pembinanya pun belum pernah juara. Sehingga ekskul di Nuris betul-betul digarap serius untuk anak didik kami di pesantren Nuris yang ingin mengembangkan bakat dan berprestasi. Tambanhnya. [Faizal]

 

Related Post