Qoriah MA Unggulan Nuris Terkenal Dimana-mana

Nuris – Azizatun Nurul Afifah putri dari bapak Sunawi dan ibu Nur Saadatul Abadiyah yang memiliki hobi traveling dan bercita-cita menjadi Qoriah Internasional yang berasal dari MA Unggulan Nuris  kelas XI pk,telah merintis prestasi dari tahun 2011 sampai saat ini.Gadis yang terlahir di Jember, tanggal 29 desember 2000 berhasil menjuarai lomba MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur’an)sejak umur 11 tahun. Diantaranya Juara 1 se-kecamatan, Juara 1 MTQ tingkat Provensi di ITN Malang, Juara 2 MTQ tingkat Umum di UNISMA Malang, Juara 1 MTQ tingkat SMA/MA Nasional di Madura, Juara 1 MTQ di Pondok Salafiah Safi’iyah Sukorejo, Juara 1 MTQ se-Tapal Kuda di IAIN Jember, Juara 1 MTQ se-Kresidenan Besuki di UNEJ, Juara 1 MTQ cabang 1 Juz Tilawah di Pemda Jember, Juara 1 MTQ tingkat Kabupaten Jember di Al-Amien, Juara 1 MTQ di Kalisat, dan Juara 1 Tartil tingkat Kabupaten Jember di Baitul Amien.

Baca juga: azizah juara mtq nasional lagi siswi kebanggaan ma unggulan nuris

Kiat-kiat Azizah dalam merintis prestasi diantaranya adalah istiqomah dalam mendalami bidang MTQ dan berguru di berbagai tempat diantaranya : Ust. Zaini Imron (Gebang), Ust. Abdul Hannan(Suren), KH. Abdul Majid(Bangsal), Ust. Fuad(Sidoarjo), Ust. Hilmi(Surabaya), Gus Hamid yang merupakan guru khusus MTQ,dan Ust. Husnul(Malang) guru khusus untuk makhorijul huruf.

“Awalnya yang mendatangi ust saya, tapi semenjak IX SMP ust yang datang ke rumah,” ucapnya.

Azizah tertarik dengan MTQ karna baginya MTQ adalah sesuatu yang menantang dan unik.Tak hanya itu keuletan dalam mempelajari lagu-lagu MTQ membuatnya semakin tertantang untuk mempelajarinya.

Baca juga: o apakah cinta telah sirna

“Saya berharap prestasi saya tidak hanya sampai di sini,selalu positive tinking,menjadi anak yang lebih baik lagi, dan yang lebih penting tidak pesimis dan terus pantang menyerah,” imbuhnya kemarin(28/10).(BEL/SIN)RED

Related Post