MTs Unggulan Nuris Rebut 2 Piala Dalam Ajang Muharram Islamic Competition (MIC) 2016

Nuris – MTs Unggulan Nuris kembali mendapat torehan manis dari siswa-siswinya. Kali ini, sekolah berkader aswaja tersebut meraih 2 piala dalam ajang lomba Muharram Islamic Competition (MIC) 2016 se-Kabupaten Jember, yang diselenggarakan di MAN 2 Jember (22/10). Dua piala itu disabet oleh Karina Adinda Putri (Juara 1 Kaligrafi) dan Fahim Zamani (Juara 3 Pidato Bahasa Arab).

img_6613

(Baca juga: Bahana Muharrom: Nuris Itu Langganan Juara)

Dalam kesempatan ini, Karina(15) mengaku berhasil mengalahkan 50 peserta pada ajang lomba kaligrafi. “Padahal saya berlatih hanya sekitar tujuh hari,” ungkapnya. Menurut Mufid Sya’roni, selaku tentor kaligrafi Karina, mengungkapkan sempat melihat kecemasan di wajah siswi itu saat perlombaan baru dimulai. “Wajar saja, dia sudah empat kali ikut lomba tapi belum pernah beruntung. Eh, sekarang (yang ke lima kalinya), alhamdulillah juara 1,” jelas Mufid.

Oleh karena itu, setelah selama dua tahun mengenyam bangku MTs, Karina berharap semoga dengan kesempatannya meraih piala juara 1 ini dapat memotivasi siswa lain dalam meningkatkan prestasinya.

Di sisi lain, satu piala lagi diraih oleh Fahim Zamani(14). Pria penghobi sepak bola ini berhasil menduduki urutan ke 3 dari 33 peserta se-Kabupaten Jember. Lain halnya dengan Karina, Fahim justru mengaku tidak merasa grogi. “Sudah sering maju itu, jadi sudah terbiasa,” tegasnya. Dalam hal ini, Akmaluddin(27), sebagai pembimbing Fahim, mengatakan, “Dia memang memiliki banyak pengalaman dalam bidang pidato bahasa arab. Maka dari itu, memang ada kemungkinan untuk lolos 3 besar pada ajang kali ini,” terangnya.

Fahim berharap prestasinya tidak berhenti sampai di sini, tetapi terus berlanjut hingga di jenjang-jenjang berikutnya.

Acara lomba tersebut berlangsung selama 5 jam. Prosedur lomba dilakukan seperti biasa. Uniknya, usai proses check in, peserta lomba digiring ke lapangan untuk melakukan upacara bendera. Selepas itu, panitia mengimbau kepada seluruh peserta untuk melakukan kirab mengelilingi MAN 2 Jember sebelum pelaksanaan lomba dimulai.

“Semoga tahun mendatang, kegiatan lomba MIC ini kembali dilaksanakan dengan manajemen yang lebih tertata,” tutup Santi, selaku Ketua Panitia MIC 2016. (Bil/Lou/Red)

 

Related Post