Dapatkan Dukungan Wali Santri, 20 Santri Kunjungi Negara Gajah Putih,!!!

Nuris – NSEP (Nuris Student Exchange Program) merupakan program Internasional yang diadakan oleh Pesantren Nurul Islam Antirogo Jember. Menjulang kesuksesan pada tahun 2016, kini Pesantren Nurul Islam lagi-lagi mengirim santrinya untuk kembali bisa mengeksplor keahlian yang mereka dapati selama di Pesantren.

(Baca juga: Keren!!! Ranking pesantrennuris.net Naik Lagi..)

Dalam perannya membawa nama Nuris ke dalam kancah Internasional, NSEP tidak hanya menarik perhatian para santri namun  para wali santri juga memberikan apresiasi yang besar. Tahun ini peserta yang akan mengikuti program unggulan tersebut  melaju pesat dari tahun kemarin. Pasalnya, dari puluhan santri yang mendaftar hanya terpilih 20 orang terbaik yang akan mengikuti perjalanan ke Negara Gajah Putih tersebut.

Terkait akan hal itu, pertemuan perdana antara wali santri dengan pengasuh berlangsung pada tanggal 29 Oktober 2016 yang bertempat di Aula SMA Nuris. Antusias wali santri terlihat ketika pertanyaan demi pertanyaan terkait persiapan NSEP yang diperkirakan akan melakukan penerbangan pada awal Januari ini terlontar dari para wali santri.

Pertemuan yang dihadiri oleh 20 orang wali santri ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada orang tua santri yang akan mengikuti program abdi antar Negara tersebut. Selain itu, pada pertemuan ini juga bermaksud menanamkan kepercayaan wali santri bahwasanya, para santri akan mendapatkan pengalaman yang baik untuk mereka kedepannya.

“Kami ingin memberikan wawasan kepada para wali santri mengenai program ini. Karena kami fikir bukan hanya peserta NSEP yang membutuhkan informasi. Namun para wali santri juga perlu untuk menghindari kesalahpahaman yang mungkin saja terjadi di kemudian hari. Banyak yang kita sosialisasikan  salah satunya tentang dana, kegiatan selama program, dll,“ jelas Ust. Imam Sanusi selaku pendamping peserta NSEP. (IRA/RED)

Related Post