Siswi Berprestasi Segudang Bidang Sains Kebanggaan SMA Nuris Jember

Profil siswa berprestasi kali ini adalah Umi Latifah siswa kelas XII IPA SMA  Nurul Islam Jember. Prestasi yang telah ditorehkanya begitu banyak.

(Baca juga:Dapatkan Dukungan Wali Santri, 20 Santri Kunjungi Negara Gajah Putih,!!!)

Umi sapaan akrabnya, ia lahir di Banyuwangi, 07 Desember 1999. Ia adalah anak ke empat dari empat bersaudara. Ia menyelesaikan sekolah menengah pertamanya di MTsN Srono Banyuwangi. Hobinya antara lain membaca dan latihan mengerjakan soal. Salah satu yang memotivasi dia dalam belajar adalah selalu  ingat dengan kedua orang tua, keluarga dan Gus Rhobit Qosidi Lc selaku kepala sekolah di SMA Nurul Islam Jember. Dalam hobbinya dibidang latihan mengerjakan soal, ternyata bisa menghasilkan prestasi yang luar biasa diantaranya:

1. Juara 2 Olimpiade Anak Sholeh se-Kabupaten Jember (2015)

2. Juara 2 Olimpiade Bahasa Indonesia se-Jawa Timur (2015)

3. Juara 1 Olimpiade Fisika se-Kresidenan Besuki dan Lumajang (2015)

4. Best launcher (water roket mercy)

5. Juara 2 OSK Astronomi se-Kabupaten Jember (2016)

6. Semi Final Olimpiade Fisika se-Jawa Timur (2016)

7. Juara 1 Rayon Olimpiade Nasional PHOTON (2016)

8. Semi Finalis Olimpiade Astronomi se-Jawa Bali (2016)

Dengan hobinya membaca dia bisa mengetahui apa yang dipikirkan. Tema yang paling disukainya adalah tema Motivasi. Menurutnya sebesar apapun impian dan harapan tanpa motivasi, maka akan sia-sia saja impian dan harapan itu. Harapan terbesar Umi Latifah adalah supaya saya  tidak mudah puas dengan kesuksesan sekarang, karena kita belum tau apa yang akan terjadi esok.

Seperti kebanyakan siswa lainnya yang dipersiapkan untuk melanjutkan kuliah, Umi juga ingin melanjutkan kuliah di perguruan tinggi , seperti di jurusan teknik Fisika di ITS Surabaya. “Semogga impian dn harapan saya bisa terwujud, Terlebih untuk SMA NURIS semogga bisa menjadi sekolah yang mencetak siswa-siswi yang islami dan berprestasi,” katanya. (Shilut/RED)

Related Post