Nuris Siapkan Putra Putri Terbaik Untuk Negara

Nuris – Pendidikan adalah hak setiap anak bangsa. Pendidikan juga merupakan kebutuhan Negara untuk dapat melahirkan putra putri bangsa terbaik di bidangnya. Minggu (20/11) kemarin, sebanyak 100 siswa-siswi dari SMA dan MA “Unggulan” Nuris hadiri Workshop di hotel Aston Kaliwates, Jember. Mereka menghadiri acara tersebut untuk mengetahui lebih lanjut mengenai jurusan PKN STAN (Pendidikan Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara).

(Baca juga: Program Keahlian SMK Nuris Jember Tersertifikasi LSP)

“Menurut saya, acara ini sangat bagus untuk para siswa. Selain menambah wawasan, dengan adanya seminar ini, kita berusaha untuk mengarahkan anak didik dalam menentukan universitas yang mereka pilih setelah lulus.” Kata ibu Ibti Ulatari Da’iyah selaku pendamping siswa.

Terkait akan hal itu, PKN STAN sendiri merupakan salah satu perguruan tinggi kedinasan yang tidak memungut biaya apapun. Mengingat tawaran yang menggiurkan tersebut, para siswa terlihat sangat berantusias dalam mengikuti acara yang di narasumberi  langsung oleh alumni dan mahasiswa PKN STAN yaitu Bintang Ramadhan dan partnernya M. Azhari.

Mereka juga mengungkapkan bahwa, acara workshop ini bermaksud untuk menampik anggapan sebagaian masyarakat yang berfikiran bahwa, untuk masuk menjadi mahasiswa PKN STAN harus menguras uang di kantong dan untuk menjadi PNS di Kementrian Keuangan harus mempunyai koneksi.

“Untuk masuk sebagai mahasiswa PKN STAN tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam sebagai biaya, kami tidak memungut biaya sepeser pun alias gratis sampai lulus.” Terang kedua narasumber tersebut.

Persyaratan pun tak muluk-muluk yakni hanya mengikuti jalur USM PKN STAN. Setelah lulus para calon mahasiswa langsung mendapat jaminan bekerja di tempat Kementrian Keuangan sebagai PNS dengan gaji yang menarik.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, disana kita dijelaskan mulai dari sejarah STAN, cara menjadi salah satu mahasiswa STAN, dan lain sebagainya,” ungkap Martania Rizqi Amalia salah satu siswa SMA Nuris.(RED/IRA/KO).

img-20161120-wa0014 img-20161120-wa0017

Related Post