SMK Nuris Jember: Tak Perlu Status Negeri, Swastapun Direkrut Dudi

Nuris – PSG (Program Sistem Ganda) sudah menjadi program rutin SMK Nuris Jember setiap tahunnya. SMK Nuris Jember mempunyai tiga jurusan yang diterjunkan kelapangan kerja (PSG), diantaranya: TKJ (Teknik Komputer Dan Jaringan), TSM (Teknik Sepeda Motor), TKR (Teknik Kendaraan Ringan).

(Baca juga: Nuris Siapkan Putra Putri Terbaik Untuk Negara)

Tujuannya, supaya skill siswa lebih terlatih. Terutama  dalam praktek kerjanya “Harapannya, supaya siswa SMK NURIS Jember, setelah lulus memang siap untuk langsung bekerja. Selain itu, mereka juga bisa mengambil pengalaman masing-masing dari dunia luar, mana yang baik dan yang patut untuk ditiru, karena status mereka adalah santri,” tambah pak Ali Hasan S.H SP.d, selaku ketua yang mengatur keberangkatan anggota PSG.

(21/11) Senin kemarin, SMK NURIS Jember menarik kembali 115 anak didiknya yang kurang lebih sudah empat bulan menjalankan tugasnya (PSG) di tempat Dudinya (Dunia Usaha dan Industri) masing-masing.

Mereka di tempatkan di berbagai layanan kerja. Diantaranya: Bali, Banyuwangi, Lumajang, Bondowoso, Kalimantan, Jember, dll. Hebatnya, beberapa anak sudah direkrut untuk ditetapkan bekerja. Salah satunya ialah M. Abdurrahman dari kelas XI TKR, ia diambil untuk menjadi salah satu karyawan di perusahaan GRAND AUTO RAPY MOTOR di Denpasar Bali.

“Awalnya, saya ditempatkan PSG hanya di daerah Jember saja. Tapi berhubung kedua orang tua saya kerja di Bali, mau tidak mau saya mengambil PSG di Bali. Alhamdulillah, ternyata rencana Tuhan lebih baik dari pada makhluknya, hingga saya bisa direkrut untuk menetap bekerja di sana sampai lulus,” ungkapnya.

Pak Haryono Drs, selaku Kepala Sekolah SMK Nuris Jember turut bangga atas hasil kerja anak didiknya. “Saya sangat bangga dengan siswa Nuris ini, karena yang orang tahu adalah  Nuris hanya sekolah swasta. Tapi alhamdulillah, bisa dilihat dari hasil PSG mereka sebagian besar banyak yang direkrut oleh Dudi mereka, seperti sebagian daftar nama  di bawah ini,” ucap beliau dengan bangga.

NO NAMA KELAS TEMPAT PSG
1 M. Zaenal Abidin XI TSM Sumber Makmur Motor. Ambulu, Sumberan.
2 Ahmad Sanusi XI TSM Sumber Makmur Motor. Ambulu, Sumberan.
3 Ade Toni Setiawan XI TSM Sumber Makmur Motor. Ambulu, Sumberan.
4 Riki Arifiyanto XI TSM Saudara Motor. Sumbersari
5 M. Asrurrodi XI TSM Prima Motor. Ambulu,Andongsari
6 Ahmat Lutfi XI TKR UGD Otomotif Pesanggaran. Banyuwangi
7 Ferdian XI TKR UGD Otomotif Pesanggaran. Banyuwangi
8 M. Abdurrahman XI TKR Rapy Motor. Denpasar,Bali

2016-02-24-554

[mil/yek/Red]

Related Post