NGT 2017 Ajang Prestius Pelajar Se-Provinsi, Rebut Tropi dan Jutaan Rupiah

NGT 2017 Ajang Prestius Pelajar Se-Provinsi, Rebut Tropi dan Jutaan Rupiah

Pesantren Nuris – Nuris Got Talent 2017 masih terbuka bagi pendaftar yang berminat untuk berkompetisi mengukir prestasi di bumi Pesantren Nuris Jember. Pelaksanaan NGT 2017 tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 28 Januari 2017, berbagai cabang lomba akan dikompetisikan untuk tingkat SMP/MTs dan SD/MI sederajat  se-Jawa Timur.

(Baca juga: Wajah Baru Pondok Pesantren Mahasiswa Entrepreneur NURIS 2)

Cabang lomba yang dikompetisikan di tingkat SD/MI sederajat terdapat 2 lomba antara lain, Musabaqoh Tartilul Quran (MTQ), dan Olimpiade Matematika. Sedangkan pada tingkat SMP/MTs sederajat terdapat 5 lomba yakni, Musabaqoh Tartilul Quran (MTQ), Baca Puisi, Olimpiade Bahasa Arab, Olimpiade Bahasa Inggris, dan Olimpiade Matematika.

Ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh Pesantren Nuris Jember tersebut akan diikuti oleh berbagai sekolah yang berada di daerah Provinsi Jawa Timur. Demi mendapatkan para pemenang yang berbakat, panitia NGT 2017 telah menyiapkan berbagai persiapan, mulai dari standardisasi soal olimpiade setara OSN (Olimpiade Sains Nasional) oleh kurator soal yang andal, hingga adanya dewan juri MTQ nasional, serta sastrawan atau budayawan nasional untuk menjuri di Lomba Baca Puisi.

“Memang benar, dewan juri yang kami hadirkan ke Pesantren Nuris Jember dalam NGT 2017 adalah yang berpengalaman seperti Ustad Hanan atau Ustad Faili selaku Pembina MTQ Pemda Jember yang sudah melalangbuana hingga tingkat nasional. Begitu pula dengan tim juri lomba lainnya.” Kata Mufid Sya’roni selaku ketua tim dewan juri NGT 2017.

(lihat link panitia NGT 2017 untuk pendaftaran via email: http://panitiangt2017.blogspot.co.id/2016/10/panflet-ngt-2017.html )

NGT 2017 merupakan serangkaian ajang kompetitif yang bergengsi se-Jawa Timur yang akan dibuka oleh Gus Ipul, wakil Gubernur Jawa Timur, seperti tahun lalu. “Kami betul-betul ingin mewadahi ruang prestasi bagi pelajar se-Jatim sehingga dalam ajang ini kenetralan lembaga kami jaga semisal, lembaga Nuris mulai dari MI Unggulan Nuris, serta SMP dan MTs Unggulan Nuris tidak diperkenankan berpartisipasi.” Ungkap Gus Abdurrahman Fathoni, Kabid Humas Yayasan Nurul Islam (Nuris) Jember.

“Selain itu, sertifikat, tropi Provinsi Jawa Timur dan uang pembinaan jutaan rupiah siap kami berikan kepada pemenang untuk menambah semangat peserta lomba. Setiap cabang lomba akan diambil 6 peserta terbaik dengan rincian 3 juara dan 3 juara harapan. Namun, yang mendapatkan uang pembinaan hanya 3 juara.” Tambahnya. [AF.Red]

 

 

Related Post