Alumni Nuris Sukses Wisuda di Poltek Jember dengan Pujian

Alumni Nuris Sukses Wisuda di Poltek Jember dengan Membanggakan

 Pesantren Nuris – Sebanyak 12 alumni Nuris dan 1 Ustadzah Pesantren Nuris Jember diwisuda di salah satu Kampus Negeri bergengsi di kota Jember, Politeknik Negeri Jember (Poltek-Jember) (18/12). Mereka terdiri dari berbagai program studi (Prodi) dan berhak mendapat gelar akademik yang membanggakan.

Alumni Nuris yang telah mendapat gelar akademik tersebut berasal dari SMA dan SMK Nuris Jember. Terdapat 7 alumni SMA Nuris Jember di antaranya adalah Muhammad Muqorrobin, A.Md (Prodi Holtikultura), Iqbal Febri Mubarok, A.Md (Prodi Holtikultura), Maimunah, A.Md (Prodi Holtikultura), Solehati, A.Md (Prodi Holtikultura), Jayyidatul Farida, A.Md (Prodi Holtikultura), Horidatul Hasanah, A.Md (Prodi Holtikultura), dan Rizkiatun Nikmah, A.Md (Manajemen Informatika).

(Baca juga: Selamat Hari Ibu: Melahirkan Sejarah, Generasi, dan Peradaban )

Alumni dari SMK Nuris Jember terdapat 5 santri yakni, Doifiah, A.Md (Prodi Manajemen Agribisnis), Qoriatul Hasanah, A.Md (Prodi Bahasa Inggris), Dian Ariska, A.Md (Prodi Manajemen Agribisnis), Siti Astutik, A.Md (Prodi Holtikultura), dan M. Hilmi Ikrom, A.Md (Prodi Teknik Pertanian).

Selain itu, ada pula seorang Ustadzah (mahasantri) dari Pesantren Nuris Jember yang juga baru saja diwisuda di Poltek tersebut untuk meraih gelar sarjananya yakni, Nila Umi Faricha, S.ST dengan Prodi Gizi Klinik.

“Kami mengucapkan puji syukur ke hadirat Allah SWT atas nikmat ini. Saat ini nama kami ada ekornya. Meski masih status D3, kami tak urung untuk terus meningkatkan ilmu dan akademis. Mohon doa kepada orang tua dan pengasuh di Pesantren Nuris Jember untuk terus mendoakan kami agar menjadi manusia yang bermanfaat.” Ungkap Ikrom, alumnus SMK Nuris Jember tersebut.

Begitu juga dengan Farida, wisudawati yang pernah mondok dan sekolah di SMA Nuris Jember tersebut tidak mau menyembunyikan rasa bangga atas keberhasilannya meraih gelar ahli madya. “Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh guru di Nuris yang terus mengikuti perkembangan kami di kampus. Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk membanggakan almamater Pesantren Nuris Jember.” Katanya dengan penuh harap.

(Baca juga: Wisuda Santri yang Mengagumkan, 129 Santri Hafal Kitab Kuning, 57 Santri Tahfidzul Alquran (hari ke-2) )

Di saat bersamaan, hari Ahad tanggal 18 Desember 2016 yang bersamaan dengan wisuda santri Nuris gelombang kedua itu, Gus Robith Qoshidi, tetap mengucapkan selamat dan mengapresiasi keberhasilan alumninya. “Sukses untuk alumni Nuris. Teruslah untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya. Semoga ilmu dan gelar yang kalian peroleh dapat membanggakan kedua orang tua, dan bermanfaat bagi sekitarmu. Jagalah almamater Nuris, tunjukkan kalau kalian santri yang berpengetahuan luas.”[AF.Red]

 

 

 

Related Post