Halal Bihalal Sambut libur Para Santri

Pesantren Nuris-  Dalam rangka menyambut liburan semester ganjil, pengasuh Pesantren Nuris Jember Dalem Timur megadakan halal bihalal dengan para asatidzah dan seluruh santriwati daltim, kamis (15/12) tepat pukul 19.30 yang dimulai dengan tausiyah dari pengasuh Pesantren Nuris Jember Daltim yakni Ning Lailatul Happy Dian (32).

(Baca juga: Indahnya Kembali ke Pesantren, Bangga Jadi Santri Nuris)

Kegiatan ini merupakan agenda wajib bagi sang istri Gus Robith Qoshidi selaku pengasuh Pesantren Nuris Jember, yang dilakukan rutin setiap hendak liburan, yaitu libur semester ganjil dan libur kenaikan kelas.

Dalam tausiyahnya, Ning Dian sapaan akrabnya mengatakan “Agar para santri tetap menjaga akhlaknya saat liburan dirumah, dan mengaplikasikan semboyan santri NURIS, 6S (senyum, salam, sapa, sopan, santun, sanjung), tetap istiqomah dalam beribadah.”

Kegiatan yang dihelat di halaman Ponpes Nuris Daltim ini berjalan dengan lancar dan mendapat apresiasi yang sangat baik adari seluruh santri. Para santri sangat bersemangat mendengarkan dan memperhatikan tausiyah dari pengasuh tentang tatak rama yang baik di hadapan orang tua kita.

Di akhir acara, ada kegiatan bersalaman dengan 550 santriwati juga para asatidzah. Tujuan dari salaman di sini, agar para santri saling memaafkan antara satu dengan yang lain dan tidak ada yang menyimpan dendam dan rasa kesal santri.

Harapan dari Ning Dian, agar para santri bisa menjadi lebih baik.

“Semoga para santriwati bisa menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya, ketika berada di luar pesantren. Dapat mengamalkan ilmu yang telah diperoleh di pesantren untuk diterapkan di lingkungan masyarakat. Bisa menjaga sopan santunnya saat bertemu dengan keluarga, teman, tetangga, dan siapapun terutama orang tua”, pesannya. (Ifa/Lou/RED)

Related Post