Baihaqi, Si Jago Matematika Menangkan Lomba Kaligrafi

Pesantren Nuris – Nama Pesantren Nuris (Nurul Islam) kembali harum di kalangan lingkup luar pesantren. M. Baihaqi siswa kelas XI IPA MA Unggulan Nuris Jember berhasil menjadi juara 2 putra kaligrafi AKSIOMA (Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah) di MAN 1 Jember, Rabu (14/12) kemarin.

(Baca juga:Halal Bihalal Sambut libur Para Santri)

Dengan persiapan yang sangat singkat, Selasa dan Sabtu serta latihan yang putus-putus membut Baihaqi kehilangan rasa optimisnya. Dia hanya bisa bertawakkal ketika dewan juri melakukan prosesi penilaian yang diambil dari 60% kaidah penulisa dan 40% keindahan tampilan.

Baihaqi merupakan peserta terakhir yang selesai, “Setelah itu, saya langsung kabur tak ingin mendengarkan pengumuman karena awalnya, saya sangat yakin kemenangan tidak akan memihak untuk saat ini. Tapi nyatanya Alhamdulillah, saya sangat bersyukur bisa juara,” ungkapnya ketika diwawancarai oleh Mila dan Koyek salah satu anggota Tim pesantrennuris.net

“Saya sangat berterima kasih kepada guru dan temean-teman yang selalu mensupport saya utamnya Ust. Abdul Mufid Syakroni selaku guru Pembina kaligrafi, beliau selalu berpesan agar saya selau konsentrasi dan tidak tolah-toleh ketika menggambar, pesan itu selalu saya ingat ketika lomba. Apalagi ini kali pertama saya dalam mengharumkan nama Nuris,” tambahnya.

Ning Balqis Al Khumairoh selaku kepala di MA Unggulan Nuris Jember  mersa bangga dengan pencapaian siswa yang akrab dipanggil “Ustd” oleh teman-temannya tersebut, “Bagus Nak! Gali terus bakatmu dan bantu juga temanmu untuk menemukan bakatnya,” pakonnya pada Baihaqi.

Sosok berwibawa serta terkenal murah senyum tersebut menambahkan, “ Semoga keberhasilkan ini meningkatkatkan semangat siswa dalam berkarya yang lebih bernilai lagi. Terima kasih kepada Ust. Mufid yang sudah sabar dalam mendidik anak kami sehingga mampu menjadi juara saat ini.”(Mil/Ko/Red).

Related Post