Alumni Nuris Siapkan Sosialisasi Kampus di Pesantren Nuris Jember

Alumni Nuris Siapkan Sosialisasi Kampus di Pesantren Nuris Jember

Mengawali liburan semester, Ikatan Mahasiswa Alumni Nuris yang kerap disingkat dengan sebutan IMAN menyusun agenda untuk merealisasikan pengabdiannya dalam dunia pendidikan dalam bentuk expo kampus atau sosialisasi jalur masuk perguruan tinggi untuk siswa-siswi di Nuris.

Semarak dalam acara ini sudah mulai terasa ke berbagai ikatan alumni yang tersebar di beberapa kota besar seperti  halnya HIMMARIS (Himpunan Mahasiswa Malang Alumni Nuris), pamanutan. Famili yang merupakan paguyuban mahasiswa Nuris di Metropolitan dan himpunan alumni lainnya di berbagai kota.

(Baca juga: Safari dan Support Kepala Madrasah untuk Alumni Nuris di Jogjakarta )
Tak mau ketinggalan, pada tgl 08/01/2017 himpunan mahasiswa alumni nuris yang di Jember juga ikut menyemarakkan agenda expo kampus tersebut.

Kebetulan ada dua himpunan mahasiswa alumni Nuris yang di Jember, yaitu Ikmaris yang menaungi mahasiswa alumni Nuris yang kuliah di IAIN Jember. Dan satunya lagi yaitu, Formaris yang merupakan Forum Mahasiswa Alumni Nuris yang menjadi pusat himpunan mahasiswa alumni Nuris yang ada di kabupaten Jember.

Berawal dari diskusi pendek dalam group whatsapp, agenda pertemuan itu terlaksana. Pada pertemuan itu yang menjadi bahasan utamanya adalah mengenai konsep pembuatan video yang akan diperlihatkan kepada siswa-siswi kelas 3 di Nuris.

Selain itu juga, persiapan mengenai konsep debat antar delegasi per daerah juga menjadi perhatian khusus. Untuk delegasi dari Formaris sendiri telah terpilih dua delegasi yaitu saudara Afanda (Fanda) dan Saudara Lukmanul Hakim yang lebih dikenal dengan panggilan Qimqim.

(Baca juga: Power Politik Kyai )
Langkah awal untuk mempersiapkan delegasi untuk ikut dalam ajang debat keunggulan daerah tersebut adalah dengan menyiapkan materi mengenai keunggulan kuliah di kabupaten Jember di banding kuliah di kota-kota lain. [Muis.Red]

Related Post