Yai Hasyim Muzadi Berpulang, Nuris Berbelasungkawa, Indonesia Kehilangan Sosok Ulama yang Lembut

Yai Hasyim Muzadi Berpulang, Nuris Berbelasungkawa, Indonesia Kehilangan Sosok Ulama yang Lembut

 Pesantren Nuris – Kabar duka kembali menyelimuti bangsa Indonesia, Sosok ulama yang lembut dan bijak, KH. A. Hasyim Muzadi telah berpulang ke rahmatullah tadi pagi (16/3). Setelah kurang lebih 4 hari dirawat di Rumah Sakit (RS) Lavalette, akhirnya beliau berpulang hari Kamis pagi sekitar jam 06.15 WIB.

Seperti diberitakan, sejak kemarin, KH Hasyim Muzadi kembali dilarikan ke RS Lavalette, Kota Malang, untuk mendapatkan perawatan. Dokter menyarankan agar KH Hasyim Muzadi beristirahat.

Segenap Keluarga Besar Pesantren Nuris Jember turut menyampaikan belasungkawa dan kehilangan atas wafatnya tokoh pembesar NU (Nahdlatul Ulama) tersebut.

(Baca juga: Perjalanan Religi Mesir bersama NSEP 2017 (Part 1)

“Beliau adalah sosok g )uru, sahabat, dan motivator hebat. Kami sangat kehilangan beliau. Semoga ilmu yang telah beliau berikan dapat kami amalkan.” Kata Fahmi, Koordinator Alumni Pesantren Nuris Jember yang saat ini turut mengantar kepulangan Yai Hasyim ke pemakaman di Malang.

“Tentu dengan kepergian beliau tidak hanya NU yang kehilangan, tetapi juga bangsa ini. Sebab, Yai Hasyim Muzadi adalah tokoh nasional, saat ini juga sebagai Dewan Pertimbangan Presiden. Kita doakan bersama semoga beliau dilapangkan di sisiNya.” Amin. Tambahnya.

Pemakaman tokoh NU bernama lengkap KH. Ahmad Hasyim Muzadi tersebut akan berlangsung di Ponpes Al Hikam, Depok. Akan diberangkatkan dari Malang sekitar pukul 12.30 ba’da zuhur. Banyak tokoh berdatangan mengantar kepergiannya di antaranya, Wali Kota Malang Ir. H. Mochammad Anton dan lain-lainnya.[AF.Red]

Related Post