Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kabupaten Jember Apresiasi Pelaksanaan UNBK MA Unggulan Nuris

Pesantren Nuris – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) MA Unggulan Nuris tahun ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun lalu MA Unggulan Nuris melaksanakan Ujian Nasional (UN) dengan model ujian tertulis, berbeda dengan tahun ini yang sudah berbasis tekhnologi, yaitu menggunakan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

MA Unggulan Nuris menjadi salah satu sekolah di wilayah kabupaten Jember yang sudah menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Hari ini merupakan hari kedua pelaksanaan UNBK, seluruh siswa peserta UNBK MA Unggulan Nuris mengikuti UNBK dengan antusias dan tetap semangat karena mereka optimis bisa lulus dengan nilai yang memuaskan.

“Sebenarnya ujian menggunakan sistem apapun, baik itu ujian tertulis maupun ujian berbasis komputer (UNBK) tidak berbeda alias sama, yang penting selalu berusaha bersungguh-sungguh dan melakukan yang terbaik“, ucap Yuda, siswa kelas XII MA Unggulan Nuris.

Pada pelaksanaan UNBK hari kedua ini, MA Unggulan Nuris kedatangan tamu yaitu Bapak Dr. Mahfud Sodar, M.Pd selaku kasi Pendidikan Madrasah Kemenag kabupaten Jember. Beliau memberikan apresiasi yang baik terhadap pelaksanaan UNBK MA Unggulan Nuris. Selain itu, beliau juga merasa bangga karena ketikadi gerbang depan dijemput menggunakan Moris (Mobil santri Nuris), dimana Moris merupakan mobil ramah lingkungan bertenaga listrik hasil karya santri Nuris.

Gus Abdurahman Fathoni selaku  kepala Humas Yayasan Nuris Jember mengatakan bahwa “Kedatangan Kasi Pendidikan Madrasah Kabupaten Jember untuk meninjau kembali pelaksanaan UNBK di MA Unggulan Nuris, baik dari kesiapan perangkat ujian maupun kehadiran peserta ujian. Selain itu, beliau  juga memberikan motivasi untuk selalu menjadikan madrasah lebih lagi dan menjadi yang terbaik serta sebagai harapan terbesar yang dimiliki oleh Kepala Sesi Pendidikan Madrasah Kemenag Kabupaten Jember ”.

“Harapan saya pola pelaksanaan Ujian  Nasional (UN) seperti ini tetap dipertahankan, karena saya rasa pola seperti ini sudah bagus”. Lanjut Gus Abdurahman Fathoni.

Selanjutnya Ibu Latifah selaku staff kurikulum MA Unggulan Nuris menyatakan bahwa, “Saya merasa lega dengan pelaksanaan UNBK hari ini karena Alhamdulilah tidak ada kendala yang berarti, sehinga ujian bisa berjalan dengan lancar”. (Red/Yuv)

Related Post