Game Wayang Karya SMK Nuris Jember Raih Juara di Udayana Bali

Pesantren Nuris – Untuk meningkatkan kecintaan pemuda Indonesia terhadap budaya bangsa khususnya terhadap budaya wayang. Siswa-siswi SMK Nuris Jember ciptakan game wayang (gawang) secara online.

Siswa-siswi SMK Nuris berhasil meraih juara harapan 3 dalam lomba tersebut di ajang lomba KTI yang diadakan dalam rangka memperingati Hardiknas 2017 dan bertempat di Universitas Udayana Bali tingkat Nasional. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 13 Mei 2017 sampai dengan Kamis 14 Mei 2017.

Hanya dengan pelatihan satu minggu, SMK Nuris mengeluarkan satu timnya yakni Meylinda Eka Agustina, Abdul Latif, Dwi Rizqi Utami yang ditentori langsung oleh Aisyah W Rahajeng yang sudah ahli dalam membuat karya tulis ilmiah. Peserta dalam lomba ini berkisar 45 tim, diambil 10 besar sebagai finalis untuk mempresentasikan karyanya tersebut.

“Saya berharap game wayang (gawang) tersebut dapat diimplementasikan di seluruh masyarakat, khususnya kalangan pemuda, agar lebih mencintai budaya sendiri, yaitu wayang.” Ujar salah satu peserta.

(Baca juga: Tak Cukup di Indonesia, SMK Nuris Jember Laksanakan Prakerin di Thailand)

“Carilah inovasi yang baru, jangan pantang menyerah didalam mewudutkan generasi pemuda yang kreatif dan inovatif, ikutilah kompetisi-kompetisi yang lain, jangan takut untuk kalah, tetaplah berjuang dan terus berdoa, karena kesuksesan berawal dari kegagalan, Let’s Fight For Indonesia.” Ungkap Maylinda Eka agustina dengan semangatnya.(Red/Shilut)

 

Related Post