Malam Nuzulul Quran, Santri Nuris Khusuk Ikuti Kultum

Pesantren Nuris – Untuk memancing skill dalam diri santri dalam berdakwah, ustadzah Ubudiah pondok pesantren Nuris putri pusat kembali menambah kegiatan santrinya di bulan Ramadhan yakni dengan mengadakan kultum (kuliah tujuh menit).

Kultum dilaksanakan setiap setelah melaksanakan sholat Tarawih. Kegiatan yang sudah berjalan selama 2 tahun ini sangat diterima baik oleh santri Nuris demi mendapatkan  pelajaran dan pesan-pesan dari  kultum yang disampaikan oleh santri yang bertugas setiap malamnya.

(Baca juga: SMK Nuris Jember Buka Kelas Axioo, Siap Cetak Generasi Komputer Profesional)

Hanya 20 santri yang memiliki kesempatan berda’i mengamalkan ilmu yang sudah mereka serap selama belajar. Mereka harus mencari referensinya sendiri di perpustakaan pondok.

“Pertama membayangkan berada di depan teman sendiri itu sangat gugup tapi ketika sudah maju kedepan para santri saya merasa senang karena mereka mendengarkan dengan benar-benar dan sekarang saya merasa kurang dan kurang untuk berada di depan mereka semua”.  Ucap Vinka salah satu pembicara kultum.

“Kegiatan kultum seperti ini sangat baik untuk santri Nuris karena untuk selain melatih diri mereka menjadi santri yang percaya diri juga bisa menumbuhkan jiwa bertanggung jawab mereka dalam mengisi kultum setiap harinya.” Ujar Nuris Salsabilatul Munfida salah satu Ustadzah.[Bela/RED]

Related Post