Selayang Pandang Agenda Pertama MABISA

Pesantren Nuris –  (10/07) Senin kemarin, Daltim (Asrama putri dalem timur) mengadakan Selayang Pandang untuk memperkenalkan sekilas profil Pengasuh sekaligus struktur kepengurusan Daltim bagi santri baru. Acara tersebut termasuk di dalam daftar kegiatan MABISA (Masa Bimbingan Santri). Mabisa sendiri adalah agenda tahunan yang tidak berbeda dengan MOS (Masa Orientasi Siswa), hanya saja namanya yang berbeda.

Acara ini diadakan di halaman asrama daltim, seluruh santri baru sangat antusias mengikuti acara sampai selesai. Tidak hanya itu santri baru juga dikenalkan dengan beberapa kitab yang dikarang oleh pengasuh KH. Muhyiddin Abdussomad diantaranya kitab Aqidatul Awwam, Hujjah NU, Fiqih Tradisionalis dll.

(Baca Juga : Halal Bihalal Nuris, Eratkan Tali Silaturahmi)

Acara yang dipandu langsung oleh Ustadah Alivia tersebut berjalan dengan lancar. Ustadah Alivia juga menjelaskan tugas dari masing-masing kepengurusan yang harus ditaati di pesantren, seperti perizinan bertugas untuk mengizinkan santri pulang, ubudiyah bertugas untuk mengontrol ibadah santri, dan lain sebagainya.

“Dengan diadakannya acara Selayang Pandang ini saya jadi tahu silsilah keluarga Pengasuh PP. Nurul Islam” ucap Selfiana salah satu Santri baru Daltim, kelas X SMA Nuris Jember. (RED/ANG).

Related Post