Anggota OSIS Cetuskan Ide Hidup Sehat yang Menyenangkan

Pesantren Nuris – PLS (Pengenalan Lingkungan Sekolah) merupakan salah satu kegiatan yang telah lumrah diadakan oleh seluruh sekolah dalam menyambut para siswa-siswi baru, kegiatan ini lebih dikenal dengan masa-masa yang menegangkan untuk seluruh siswa baru.

Namun hal ini tidak berlaku untuk lembaga-lembaga yang berada di pesantren nuris ini. Sebuah ide baru muncul dari anggota OSIS untuk membuat kegiatan PLS ini berbeda dengan sekolah lainnya.

Pada tanggal 13 Juli 2017, tepatnya pada hari ke-4 kegiatan PLS tersebut seluruh siswa-siswi baru SMP, MTS “UN”, SMA, MA”UN”, dan SMK mengadakan JJS (Jalan-Jalan Sehat).

Kegiatan tersebut selain bertujuan untuk meningkatkan kebugaran jasmani, juga bertujuan mengenalkan para siswa-siswi itu kepada masyarakat sekitar pesantren.

“Kegiatan ini kita buat selain untuk kebugaran jasmani para siswa baru, juga bertujuan sebagai hiburan bagi mereka. ya, kita juga faham selama mengikuti kegiatan PLS mungkin mereka sedikit merasa bosan dengan seluruh agenda pengenalan sekolah dan sosialisasi.

Selain itu kami juga ingin mereka bukan hanya mengenal lingkungan di dalam pesantren tapi juga sekitar pesantren.” Ungkap Elvira Rasyatul Khukamah selaku ketua osis lembaga MA.

(Baca Juga :Raih Cinderamata Sat Binmas, Nuris Siap Perangi Narkoba)

OSIS juga menyediakan dorprize untuk lebih memeriahkan kegiatan tersebut, tak heran jika 1000 kupon yang mereka sediakan hampir habis bahkan dalam satu hari.

Bahkan seluruh anggota PMR (Palang Merah Remaja) juga ukut andil dalam menyukseskan ide cemerlang tersebut, mereka bertugas untuk memberikan pertolongan pertama bagi mereka yang mungkin mengalami gangguan kesehatan selama perjalanan.

(Baca Juga :Serda M.Yasin, dkk, serta Santri Nuris Kuat dan Disiplin Lindungi Negeri)
“Cukup banyak para peserta PLS kemaren yang harus menghentikan perjalanan dan kembali ke sekolah menggunakan mobil MORIS buatan SMK Nuris. kita hampir kewalahan tapi untungnya ada anggota PMR yang ikut membantu,” imbuhnya.(IRA/RED)

 

Related Post