Hidupkan!!! Witing Mulyo Jalaran Sokokulino

Pesantren Nuris – Akibat perkembangan zaman yang semakin canggih, M. Fani Rosiful Aqli mulai penasaran dan terjun ke dunia elektronik. Siswa lulusan MTs (2014) dan MA Unggulan Nuris tahun 2017 ini berhasil masuk di Telkom University Bandung di Fakultas Teknik Telkom Prodi S1 Teknik Telekomunikasi.  Memberanikan diri jauh dengan letak orang tua yang berada di kecamatan wuluhan kabupaten jember, menjadikan motifasi untuk menjadi pribadi yang lebih mandiri.

(Baca juga: Santri Nuris Bantu Seorang Anak Berbakti)

Menurutnya motto witing mulyo jalaran sokokulino “dimulainya kemulyaan lantaran kebiasaan” merupakan salah satu pegangan hidupnya. Karna dia percaya, jika kita terbiasa dengan kebiasaan baik maka kebaikan yang terbiasa tersebut membuahkan hasil kemulyaan yang selalu bersama dengan kesuksesan.

Tidak hanya ilmu umum yang didapat oleh pria kelahiran jember 05 Agustus 1999, dia merasa sangat bahagia pernah menimba ilmu di Pesantren Nuris. Tidak hanya itu, ia pun pernah berkesempatan menjadi juara harapan 1 Robotika Nasional di ITB (Institut Teknologi Bandung). Sebuah pengalaman yang tidak akan pernah ia lupakan dan pengalaman itulah yang memprkuat keinginannya masuk dan terjun ke dunia elektro.

Tidak hanya ilmu umum yang ia dapat selama di Pesantren Nuris, ilmu sosial, aqidah bahkan hobby bermain sepak bola pun ia tekuni sebagai bekal nya saat waktu meninggalkan pesantren itu tiba.

“Nuris itu ibaratkan rempah indonesia yang selalu diburu oleh para sekutu, bahwa semua orang akan memburu ilmu di Pesantren Nuris,” ucapnya.(BELA/RED)

Related Post