Kuliah dengan Beasiswa, Alumni Nuris Bidik Dosen Biologi

Pesantren Nuris– Bukan alumni Nuris apabila tidak bertalenta. Yolanda Dwi Septiawati adalah salah satu alumni pesantren Nuris Jember yang miliki kegigihan untuk menuntut ilmu. Gadis yang kerap disapa Yolanda ini, alumni SMA Nuris Jember lulusan 2017 yang berhasil mendapat kesempatan untuk kuliah secara gratis karena dapatkan beasiswa bidikmisi.

Berkat tekadnya yang kuat untuk kuliah, gadis mungil ini diterima di universitas Jember Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan program studi Pendidikan Biologi dan hebatnya lagi dia diterima dengan mendapatkan beasiswa bidikmisi.

Banyak bekal yang dia dapatkan selama nyantri di Nuris, dia mengaku dapatkan banyak pelajaran mengenai akhlak, aqidah, dan kepercayaan diri. Bekal itu dijadikannya pedoman untuk meghadapi tantangan hidup yang ke depannya semakin berat.

Gadis mungil ini mengaku, memutuskan untuk kuliah di Universitas Jember karena termotivasi oleh salah satu guru favoritnya yang juga merupakan alumni Universitas Jember. Kini selain sebagai mahasiswa pendidikan Biologi Universitas Jember, dia juga menjadi pengurus asrama putri Daltim pondok pesantren Nuris Jember.

(Baca juga: Tembus PKN STAN, Alumni Nuris Semakin Kece)

Yolanda akan memanfaatkan kesempatan yang dia dapatkan dengan baik. Gadis yang bercita-cita menjadi seorang dosen ini, berjanji akan mengikuti perkuliahan dengan baik dan menanggalkan prestasi yang memuaskan. Gadis kelahiran Banyuwangi, 23 Oktober 1998 ini berharap dapat menjadi orang yang lebih baik lagi dan berakhir di titik kesuksesan yang dicita-citakan selama ini. (Red/Yuv)

Related Post