Bermodal Suara Emas, Alumni Nuris Ini Jadi Top Singer

Pesantren Nuris– Alumni Nuris yang satu ini juarai lomba Pop Solo Islami tingkat kabupaten. Nailul Karima Mufida alumni SMA Nuris lulusan tahun 2015 ini memiliki pengalaman menarik di kampusnya.

Bagaimana tidak? Dia pernah raih juara Pop Solo Islami dua tahun berturut-turut yang diadakan IPNU IPPNU/PKPT Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi IAIN Jember. Dia mewakili fakultas Tarbiyah IAIN Jember.

Lomba Pop Solo Islami ini merupakan lomba pertama yang dia ikuti. Prestasi ini berlanjut pada lomba yang sama di tahun 2016-2017 karena di lomba yang kedua ini, dia raih juara 1. Selain pandai bernyanyi, mahasiswa cantik ini juga pandai menari.

Tim tari yang diikutinya pernah mendapatkan juara 3 dalam Pergelaran Seni Tari PGMI Kenanganku Ekspresiku. Menjadi juara di pergelaran Seni Tari ini tidak disangka olehnya, karena hanya berlatih 4 hari sebelum pergelaran tersebut dimulai.

Segudang prestasi itu yang mendorong dia untuk mengikuti komunitas Paduan Suara Mahasiswa (PSM) di kampusnya. Dia eksis sampai hari ini di PSM tersebut.

Gadis bersuara merdu ini mengaku mendapatkan banyak pengalaman selama kuliah. Tidak hanya mengikuti lomba menyanyi, dia juga pernah dipercaya menjadi pembawa acara atau MC (Master of Ceremony) pada acara bedah Buku Kiai dan Santri di kantor PCNU.

Tekadnya yang kuat untuk selalu memanfaatkan dan menggali semua ilmu dan bakat yang dimiliki menjadikannya semangat untuk meraih cita-citanya sebagai orang sukses.“Saya bangga menjadi alumni SMA Nuris yang sekarang semakin eksis dari bidang akademik yang sudah diraih oleh siswa.” Ujar Nailul, mahasiswa pemilik suara merdu itu.

(Baca juga: Aktivis, Cerdas, dan Pengusaha Muda Sukses, Inilah Kiprah Alumni Nuris yang Satu Ini)

“Selamat semangat untuk Bapak dan Ibu guru, semoga selalu diberi keihklasan dalam mengajar dan dilindungi oleh Allah SWT. Selanjutnya semoga Nuris semakin Jaya.” Lanjutnya. (Red/Yuv)

 

Related Post