Menakertrans RI Setir Moris, Produk SMK Nuris Jember Semakin Populer

 Pesantren Nuris – Kunjungan Menakertrans RI (Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi), Muhammad Hanif Dhakiri, S.Ag., M.Si., ke Pesantren Nuris Jember (4/8) tidak hanya sekadar silaturrahmi biasa. Meski singkat, tetapi Hanif mengaku terkesan dengan sambutan santri dan Pengasuh Pesantren terutama dengan Morisnya.

Dia mengaku sangat mengapresiasi produk santri yang dalam hal ini siswa SMK Nuris Jember karena mampu memproduksi mobil tipe golf yang ramah lingkungan. “Moris atau Mobil Nuris ini sangat nyaman, bebas pencemaran udara atau pun suara karena bertenaga listrik. Tidak kalah dengan mobil golf istana negara.” Kata Hanif, seraya mengelilingi kompleks Pesantren Nuris Jember.

(Baca juga: Menakertrans RI: Bangga Jadi Santri, Saatnya Menjadi NU 24 Karat demi Keseimbangan Masa Depan Bangsa )

Bahkan terjadi hal yang tidak biasa, Menakertran RI Kabinet Kerja ini mencoba menyetir Moris sendiri bersama Gus Robith Qoshidi (Pengasuh Pesantren Nuris Jember, Miftahul Ulum (Anggota dewan provinsi Jatim dari fraksi PKB), dan Ayub Junaidi (Ketua GP Anshor Kabupaten Jember). Biasanya, Afifurrohman, siswa SMK Nuris Jember yang memandu tamu mencoba Moris berkeliling lingkungan Nuris.

Setelah berbincang santai di dalam Moris bersama Menakertrans, Gus Robith Qoshidi menyatakan sangat bangga dengan apresiasi Pak Menteri, Hanif Dhakiri, yang tidak canggung menyetir Moris tersebut. “Sudah saatnya santri bangga, karena Nuris tidak hanya mengajarkan ilmu agama, tetapi juga IPTEK atau sains. Harapannya syiar islam semakin global dan mampu menyentuh semua kalangan. Moris salah satunya.” Kata Gus Robith.

(Baca juga: Gaji ke-13 Bagi Guru Teladan Nuris, Bukti Apresiasi Yayasan terhadap Dedikasi dan Loyalitas )

Haryono, kepala SMK Nuris Jember yang mengetahui informasi tersebut, juga menyatakan bangga karena Moris semakin melegenda dan dinaiki oleh banyak tokoh nasional bahkan interansional. Mulai dari Menteri BUMN, Tamu dari Libanon, Bupati Jember, sekarang Menakertrans. “Alhamdulillah semoga SMK Nuris Jember terus mampu memproduksi hal-hal positif bagi bangsa.” Katanya.[AF.Red]

 

Related Post