Demi Mengabdi di Pesantren, Alumni Nuris Pilih Kuliah Di Jember

Pesantren Nuris – Alumni Pesantren Nuris ini memilih untuk tetap tinggal di Jember demi mengabdi di Pesantren Nuris. Muhammad Robith Dinillah melanjutkan study nya di IAIN Jember Fakultas Ushuluddin Prodi Bahasa dan Sastra Arab.

Alumni MA Unggulan Nuris tahun 2017 ini memilih untuk tetap di Jember bukan tanpa alasan dan tujuan. Tujuannya untuk terus menetap di Jember karena ingin melanjutkan pengabdiannya di Pesantren Nurul Islam Jember sebagai seorang ustad.

“Kalau masih ada yang dekat, kenapa harus cari yang jauh. Toh kesuksesan tidak dinilai dari jauh enggaknya kita sekolah, namun dari bermanfaat apa enggaknya untuk orang lain.” Ungkapnya.

Ingin mengetahui bahasa luar dan bahasa kitab kuning tentu menjadi alasannya memilih  prodi Bahasa dan Sastra Arab, sepak terjangnya dalam bidang bahasa Arab selama menempuh pendidikan di MA Unggulan Nuris juga dinilai sangat bagus oleh para guru-guru.

Pria kelahiran 21 Februari 1999 ini juga pernah mengikuti PAM Internal selama menjadi santri, kinerjanya yang baik selama mengajarpun tak perlu diragukan lagi, bahkan sebagian ustad juga mengakui akan hal itu.

Dia juga mengungkapkan sangat bersyukur diberi kesempatan belajar di Pesantren Nuris, banyak bekal yang ia peroleh dari Nuris, selain diwadahi pembelajaran kitab kuning, ia juga bisa memahami dengan benar apa itu Aqidah dan Aswaja.

(Baca juga: Pengalaman Nyantri di Nuris, Alumni yang Satu Ini Calon Pengajar Andalan)

“Untuk hidup harus hidup, berkhidmat pada pondok dan melayani pondok menjadi pilihan saya. Semoga apa yang saya lakukan ini menuju kebarokahan dan bisa membantu saya menggapai impian untuk melanjutkan S2. Amin”. Tambahnya. (IRA/RED)

Related Post