Bung Karno dari MA Unggulan Nuris, M. Ikhlasul AK

Pesantren Nuris – M. Ikhlasul Amalil Khair siswa kelas XII PK A MA Unggulan Nuris bisa dibilang masternya pidato. Bagaimana tidak? Setelah sering menggondol banyak piala pidato, kemarin (17/08/2017) dia kembali berhasil meraih juara 2 lomba pidato Bung Karno se-Kabupaten Jember.

Kemampuan berpidatonya sudah tidak diragukan lagi, kali ini ia berhasil kalahkan 82 peserta dari sekolah bergengsi lainnya di kabupaten Jember.  Awalnya pria kelahiran 14 September 2000 ini lolos babak penyisihan. Babak penyisihan dilaksanakan 11–15 Agustus 2017 dan diambil 3 terbaik termasuk Ikhlas.

Kemudian pada 17 Agustus 2017 dia harus beradu di babak final untuk memperebutkan juara 1, 2, dan 3. Kepiawaiannya dalam berpidato membuatnya berhasil mendapatkan juara 2 dalam ajang lomba tersebut.

Uniknya, peserta lomba pidato Bung Karno harus menyampaikan ulang cuplikan video pidato Bung Karno yang sudah ditentukan panitia. Di babak penyisihan peserta diberi durasi waktu 15 menit sedangkan ketika seleksi akhir panitia memberi durasi waktu 20 menit.

“Sebenarnya untuk kemenangan yang sudah berhasil saya raih ini merupakan kejutan yang tidak saya sangka, mengingat peserta dari sekolah lain yang tampil begitu luar biasa. Kemenangan ini tidak akan bisa saya raih tanpa dukungan dari sekolah dan bimbingan ibu Nikita selaku pembina ekstrakurikuler pidato.” Ucapnya.

(Baca juga:Girangnya Siswa SMP Nuris Jember Raih Sepeda dari Jokowi)

“Saya berharap untuk kedepannya, saya bisa mewakili Nuris dalam lomba se-Kresidenan Besuki dan keluar sebagai seorang juara. Jika menjadi pemenang ditingkat se-Kresidenan Besuki akan mendapatkan piagam yang disertai tanda tangan ibu Megawati Sukarno Putri, Presiden ke-5 Indonesia.” Lanjutnya.[RED/BELA]

 

Related Post