Santri SMK Nuris Jember Bangga Duduk Bersama Fisikawan Ternama

Pesantren Nuris– Moris (Mobil Nuris) semakin mendunia. Kemarin (26/8/2017), mobil karya santri SMK Nuris Jember tersebut antarkan K.H.Agus Purwanto yang lebih sering disapa Gus Pur mengelilingi lingkungan Pesantren Nurul Islam Jember.

Gus Pur hadir di Nuris untuk memberikan motivasi sains kepada siswa anggota Madrasah Sains (M-Sains) dengan tema “Membumikan Sains dengan Tahajud Fisika”. Tidak hanya itu, Gus Pur juga mengulas buku “Ayat-Ayat Semesta” yang ditulisnya.

Sesampainya di kawasan pesantren, Moris sudah parkir di halaman SMA Nuris dan Gus Pur pun menjajal Moris mengelilingi Nuris. Melewati halaman SMA, MI Unggulan, SMP dan MTs Unggulan Nuris menuju ke masjid Baitun Nur.

Affifurohman, siswa SMK Nuris Jember kelas XII TKJ, kembali menjadi driver alias sopir Moris untuk tamu-tamu penting pesantren mengelilingi lingkungan Nuris. Dua belas Agustus lalu, Afif kemudikan Moris bersama Presiden Jokowi pada saat kunjungan beliau ke pesantren Nuris.

Sebelumnya, dia pernah mengemudikan Moris bersama Bupati Jember, Wakil Gubernur Jawa Timur, Menteri BUMN RI, Ketua MUI Nasional, Syaikh Ahmad Tamu dari Lebanon,  dan Menakertrans RI.

“Pengalaman saya menjadi sopir Moris selama nyantri di Nuris tidak akan pernah terlupakan. Saya bangga bisa menjadi sopir Moris untuk mengantarkan tamu penting Nuris mengelilingi kompleks pesantren Nuris. “ Kata Afifurohman.

“Awalnya sempat ada perasaan deg-degan, namun karena sudah terbiasa kini perasaan ndredeg sedikit demi sedikit hilang.” Tambahnya.

(Baca juga: Berkesan, Santri Nuris Berbalas Puisi dengan Gus Pur)

“Kini Moris karya siswa SMK Nuris Jember semakin eksis di mata masyarakat Jember khususnya tamu-tamu pesantren Nuris. Semoga akan tercipta karya-karya yang lebih berkelas. SMK BISA!!!.” Ungkap Drs. S. Hariyono, kepala SMK Nuris Jember. (Red/Yuv)

Related Post