SMA Nuris Jember, Berada di Pinggir Kota Miliki Prestasi Terdepan

Pesantren Nuris- Prestasi SMA Nuris berkelas nasional. Sebab tidak sedikit siswa SMA Nuris Jember yang berprestasi di beberapa bidang dan menjuarai beberapa perlombaan hingga tingkat nasional.  Prestasi SMA Nuris Jember, tidak hanya di bidang akademik saja, melainkan di bidang keterampilan dan cipta karya.

Pada tahun pelajaran 2016/2017, SMA Nuris Jember mampu bersaing di kancah nasional bidang cipta karya dengan menjuarai lomba karya tulis ilmiah tingkat nasional di Universitas Brawijaya Malang. Karya tulis berkelas nasional tersebut berjudul “House of TB Infection” .

Tidak berhenti disitu, beberapa kali siswa SMA Nuris mampu berprestasi di bidang puisi. Salah satunya siswa SMA Nuris behasil menjuarai lomba baca puisi se-Jatim yang diselenggarakan di Universitas Jember.

Skill berbicara siswa SMA Nuris Jember dengan menggunakan bahasa Inggris juga tidak diragukan lagi. Siswa SMA Nuris telah berhasil dapatkan juara 1 lomba “English Debat Competition” se-Jatim di IAIN Jember.

Deretan prestasi yang diraih oleh siswa SMA Nuris Jember membuktikan bahwa SMA Nuris memberikan pendidikan di berbagai bidang. Siswa tidak hanya dijejali dengan ilmu keagamaan,  melainkan akademik, keterampilan, dan cipta karya siswa juga digarap oleh SMA Nuris Jember.

Robith Qoshidi, Lc., selaku kepala sekolah SMA Nuris Jember berperan besar terhadap diraihnya segudang prestasi SMA Nuris Jember. Berkat tangan dingin beliau, SMA Nuris menjadi sekolah favorit di kabupaten Jember karena mengukir banyak prestasi.

(Baca juga: Tembus Karir dan Industri, SMK Nuris Jember Datangkan HRD Perusahaan Ternama)

“Prestasi yang diraih saat ini bukan akhir dari segalanya. Kami tidak boleh lengah dan tetap harus bekerja keras. Metode-metode untuk menjadikan SMA Nuris menjadi sekolah terdepan harus terus dikembangkan. Santri tidak hanya pandai agama saja, tetapi santri pandai di berbagai bidang dan menjadi penguasa dunia”, tutur Gus Robith Qoshidi, Lc. selaku pengasuh yayasan Nurul Islam Jember sekaligus kepala SMA Nuris Jember.

SMA Nuris Jember juga berhasil mengantarkan siswanya menuju beberapa universitas terkemuka di Indonesia dan luar negeri. Beberapa alumni SMA Nuris lulusan tahun 2017 berhasil diterima di  ITS, UI, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, dan sebagainya hingga di Gialin University of Electronic Technology Faculty China.(Red/Yuv)

Berikut adalah data pencapaian prestasi ekstrakurikuler Sains dan Nonsains SMA Nuris Jember tahun pelajaran 2016/2017

PENCAPAIAN PRESTASI EKSTRAKURIKULER SAINS DAN NONSAINS SMA NURIS JEMBER

 

Related Post