Santri Nuris Rayakan Hari Santri Nasional Bersama Kapolres Jember

Pesantren Nuris- Peringati hari santri nasional Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo,SH. SIK., bagikan kitab dan Alquran gratis untuk santri Pesantren Nurul Islam Jember (22/10/2017). Kegiatan tersebut berlangsung di masjid Baitun Nur.

Beberapa kitab dan Alquran dibagikan secara cuma-cuma kepada santri Pesantren Nuris Jember. Seluruh santri terlihat bersemangat rayakan hari santri nasional bersama Kapolres Jember tersebut.

Sayangnya Kapolres Jember tidak berlama-lama berada di Pesantren Nurul Islam Jember, sebab masih banyak tugas yang harus diselesaikan. Beliau menginginkan peringatan hari santri nasional tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Oleh karena itu, kitab dan Alquran dibagikan kepada santri guna memudahkan santri untuk belajar.

“Saya bagikan kitab-kitab gratis dan Alquran untuk santri Pesantren Nurul Islam Jember supaya berbeda dengan peringatan hari santri nasional di tahun-tahun sebelumnya,” tutur Kapolres Jember tersebut.

“Semoga kitab-kitab dan Alquran yang sudah saya bagikan untuk santri Pesantren Nurul Islam Jember dapat dimanfaatkan dengan baik oleh santri. Selain itu, santri semakin eksis dengan ilmu-ilmu pengetahuan agama maupun sosial,” imbuhnya.

Uniknya, Kapolres Jember tidak hanya membagikan kitab-kitab dan Alquran untuk santri Pesantren Nurul Islam Jember. Melainkan ke pesantren-pesantren yang berada di daerah Jember.

(Baca juga: Kapolres Jember: Hidup Memiliki Dua Pilihan, antara Maju ataupun Berhenti)

Santri Pesantren Nurul Islam Jember terlihat begitu antusias, mereka senang bertemu dengan Kapolres Jember. “Senang sekali bisa bertemu dengan Kapolres Jember dan mendapat kitab gratis dari beliau. Semoga apa yang beliau berikan dapat kami manfaatkan dengan baik,” ungkap salah satu santri Pesantren Nurul Islam Jember. (Red/Amar)

Related Post