Workshop Pembelajaran MA Unggulan Nuris Jember: Guru Harus Menjadi Teladan

Pesantren Nuris- Semangat baru MA Unggulan Nuris Jember diawali dengan workshop pembelajaran (28/12/2017). Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula MA Unggulan Nuris Jember dan diikuti oleh seluruh Bapak dan Ibu guru madrasah tersebut.

Dilaksanakannya workshop tersebut guna mempersiapkan perangkat pembelajaran, sehingga pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di semester genap kian berkelas. Bapak dan Ibu guru MA Unggulan Nuris Jember benar-benar menunjukkan dedikasinya, pasalnya walaupun usai liburan mereka ikuti workshop tersebut dengan semangat tanpa berberat hati.

Dalam workshop tersebut dibahas beberapa hal diantaranya pengisian perangkat pembelajaran  seperti Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Program tahunan (prota), Program Semester (Promes), Perhitungan pecan efektif, tugas terstruktur dan tidak terstruktur, dan lain-lain. Selain itu, dalam workshop tersebut juga dibahas kedisiplinan guru, dan lain-lain.

Workshop pembelajaran MA Unggulan Nuris Jember diawali dengan sambutan oleh Latifa Muzayana selaku waka bidang kurikulum madrasah tersebut. Dalam sambutannya disampaikan bahwa seorang guru adalah teladan bagi siswa, guru menekankan siswa untuk disiplin maka guru sudah harus membiasakan diri untuk disiplin.

“Guru adalah teladan bagi siswa, guru harus memberi contoh yang baik untuk siswa. Jika kita menghimbau siswa untuk tiba di sekolah paling lambat jam 06.45 WIB maka guru yang baik akan datang jam 06.30 wib,” tutur waka kurikulum MA Unggulan Nuris Jember tersebut.

“Semoga dengan adanya workshop pembejaran ini, pembelajaran yang diberikan Bapak dan Ibu Guru MA Unggulan Nuris Jember semakin baik dan MA Unggulan Nuris semakin terdepan dalam prestasi,” imbuhnya.

(Baca juga: Workshop Pembelajaran Digelar, SMA Nuris Jember Cetak Generasi Berprestasi)

Dengan senang hati Bapak dan Ibu Guru MA Unggulan Nuris Jember mengikuti workshop tersebut. “Bagi saya workshop pembelajaran ini sangat penting dilaksanakan karena kita bisa menghasilkan suatu perangkat pembelajaran yang baik sebagai bekal mengajar, sehingga pembelajaran yang kita lakukan di semester genap semakin baik, “ ungkap Siti Nurul Aminah salah satu guru MA Unggulan Nuris Jember. (Red/Yuv)

 

 

Related Post