Slapanan Putri Gus Rahmatullah Rijal, Husna, Didoakan Para Kyai Jadi Anak Sholehah

Slapanan Putri Gus Rahmatullah Rijal, Husna, Didoakan Para Kyai Jadi Anak Sholehah

Pesantren Nuris – Gus Rahmatullah Rijal, Kepala SMP Nuris Jember sedang berbahagia atas lahirnya putra ketiga. Setelah lahir putra-putranya bernama Abdusshomad dan Ahmad, kini putri mungil dan cantik itu diberi nama Husna. Pada Sabtu malam, (30/12/2017) keluarga berbahagia tersebut selenggarakan slapanan yang dihadiri oleh keluarga pengasuh Pesantren Nuris Jember dan beberapa tokoh undangan, serta warga Antirogo.

Di acara tersebut turut hadir para undangan seperti KH. Khozin Abdul Mugni (ayah Gus Rahmat), keluarga KH. Khotib Habibullah (Pengasuh Pesantren Ummul Quro), keluarga KH. Abdullah Tahri (Pengasuh Pesantren Mimbaan Situbondo), dan keluarga Gus Aab.

(baca juga: Asrama Tahfiz Pesantren Nuris Jember, 40 % Proses Pembangunan, Patut Disyukuri)

Selain itu juga dihadiri oleh H. Taufik, selaku donatur yang dermawan Asrama Tahfizul Quran Pesantren Nuris Jember dan Bapak Dodik (mantan Rektor Universitas Islam Jember). Pasalnya, acara selamettan Ning Husna ini dibarengkan dengan peresmian Asrama Tahfizul Quran Pesantren Nuris Jember. Lokasi yang masih berjalan 40 % proses pebangunan ini pun menjadi acara tersebut.

“Mereka itu masih dalam keluarga kami, makanya kami undang untuk turut mendoakan Husna semoga menjadi putri yang sholehah sesuai nama yang diberikan oleh Kyai Muhyiddin seperti embahnya Nyai Husna.” Kata Gus Rahmat.

(baca juga: Dikenal Siswa Genius, Bawa SMP Nuris Jember Berkibar di Ajang Matematika Kabupaten)

“Soal nama saya suka yang singkat tapi bermakna. Seperti Abdusshomad, nama itu diberi oleh Kyai Muhyiddin agar anak saya bisa sesholeh abahnya kyai. Ahmad, nama anak kedua ini diberi oleh saya sendiri dengan ibarah guru saya waktu belajar di Mekah. Nama beliau adalah Syekh Ahmad ibn Alawi Ibn Maliki.”

“Begitu pula Husna, nama ini diambil dari embahnya yakni, Nyai Husna. Beliau dikenal sebagai sosok sholehah, saudagar yang sukses, ulet, dan dermawan. Pesantren Nuris Jember ini pun tak lepas dari perjuangan dan sumbangsih Nyai Husna. Makanya Kyai memberikan nama itu, semoga Husna juga bisa mengikuti jejak beliau. Amin.”

Seperti slapanan biasanya, sekitar 250 undangan membaca doa yang dipimpin oleh KH. Muhyiddin Abdussomad dan KH. Khozin Abdul Mugni. Putri kelahiran 25 November 2017 ini pun dipotong rambutnya seraya diiringi bacaan sholawat nabi. Semua yang hadir berharap, putri Gus Rahmat dan Ning Hasanatul Kholidiya (putri bungsu KH. Muhyidin Abdsusshomad) menjadi anak sholeh dan kebanggaan ummat.[AF.Red]

Related Post