Menyongsong UNBK 2018, MA Unggulan Nuris Realisasikan Try Out 1 Ujian Nasional Berbasis Komputer

Menyongsong UNBK 2018, MA Unggulan Nuris Realisasikan Try Out 1 Ujian Nasional Berbasis Komputer

Pesantren Nuris – Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK siap disongsong oleh MA Unggulan Nuris. Sebagai langkah “pemanasan”, Try Out Ujian Nasional yang pertama diselenggarakan sejak hari Senin hingga Kamis di Laboratorium Komputer MA Unggulan Nuris (22-25/01/2018).

Setelah sukses melaksanakan UNBK tahun 2017 lalu, kali ini Kepala MA Unggulan Nuris, Ning Balqis Al Humairo, ingin lebih mempersiapkan anak didiknya untuk lebih sukses. Sebanyak 36 komputer dan 1 komputer server yang akan dipakai oleh siswa dalam 3 sesi ini telah dikondusifkan dan representatif hingga pelaksanaan UNBK.

(baca juga: Sanggar Pramuka MA Unggulan Nuris Juara Umum LPPP Dispora Kabupaten Jember 2017)

Menjelang UNBK beberapa bulan ke depan, segala kebutuhan Laboratorium Komputer MA Unggulan Nuris terus dibenahi dan dievaluasi. Justru pelaksanaan try out kali ini berjalan dengan tertib dan tanpa kendala apa pun.

“Semua persiapan try out hingga nanti ada jadwal simulasi lab ini sudah siap go UNBK. Tinggal bagaimana siswa juga lebih koperatif dan teratur sesuai prosedur UNBK agar sukses. Semua komputer dan perangkatnya ready.” Tegas Riant Perdana, proktor MA Unggulan Nuris tersebut.

(baca juga: Jawara MHQ MA Unggulan Nuris, Gondol Juara 1 dan 2 Ajang Festival Hijrah 2017)

Selain menguji kesiapan laboratorium komputer lembaga, pelaksanaan try out pertama ini juga ditujukan untuk mengukur sejauh mana kemampuan siswa dalam mengerjakan soal Ujian Nasional yang telah disiapkan oleh guru mapel masing-masing. Seperti diketahui, siswa MA Unggulan Nuris telah mengikuti bimbingan belajar sejak bulan Agustus tahun lalu.

“Semoga yang sudah baik dalam persiapan UNBK ini terus dijaga bahkan ditingkatkan. Jika lab komputer sudah bagus, sekarang bagaimana caranya agar anak-anak juga siap tempur saat ujian nanti. Saya berharap nilai anak-anak terus meningkat atau menjadi yang terbaik.” Tegas Ning Balqis.[AF.Red]

 

 

 

Related Post