Dialog Interaktif Siswa SMA Nuris Jember dengan Rektor ITS Surabaya

Pesantren NurisReward Studi Tour gratis ke Surabaya bagi siswa berprestasi SMA Nuris Jember tinggalkan kenangan indah. Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya menjadi tempat yang pertama kali dikunjungi oleh rombongan siswa berprestasi SMA Nuris Jember (22/01/2018). Di perguruan tinggi tersebut, mereka mendapatkan apresiasi begitu luar biasa.

Kedatangan mereka disambut hangat oleh pihak Rektorat Kampus Teknik Terkenal Surabaya tersebut dan jajarannya di salah satu aula perguruan tinggi tersebut. Rombongan siswa berpresti SMA Nuris Jember antusias sekali mengikuti kegiatan tersebut.

(Baca juga: Sosialisasi Perkuliahan oleh Gamabeta dan Himasa di Pesantren Nuris Jember)

Dalam kunjungan tersebut, rombongan siswa berprestasi tersebut dikenalkan dengan hal-hal yang berkaitan dengan ITS. Mulai dari fakultas dan jurusan yang ada di ITS, beasiswa yang ditawarkan, program-program UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa), hingga produk berupa mobil dan sepeda listrik karya mahasiswa ITS yang akan di-launching-kan tahun 2018 ini. Agung Madujo menjadi wakil rektor yang menyampaikan hal-hal tersebut.

Tidak sedikit siswa yang bertanya kepada pemateri dalam kegiatan tersebut. Mereka terlihat begitu antusias dan senang sekali apalagi mereka berada dalam ruangan yang nyaman dengan meja bundarnya layaknya Konferensi Meja Bundar (KMB) tempo dulu.

“Senang sekali mendapat hadiah untuk studi tour ke ITS ini, ITS merupakan salah satu kampus idaman saya. Banyak pengetahuan yang saya dapatkan dari kujungan ini. Saya bisa mengetahui seluk-beluk ITS, mulai dari fakultasnya, beasiswa, dan lain-lain sehingga saya memiliki pandangan terhadap universitas,” kata Umam, siswa kelas  X IPA A SMA Nuris Jember.

(Baca juga: Jadi Siswa Berprestasi, Dapatkan Study Tour Gratis dari SMA Nuris Jember)

Acara diakhiri dengan penyerahan cenderamata antara pihak SMA Nuris dengan pihak ITS tersebut. Melalui kegiatan ini, siswa berprestasi di SMA Nuris Jember juga bertekad untuk meneruskan perjuangan kakak-kakakany yang lebih dulu berada di sana.[Red.Yuv]

 

 

Related Post